Mpasi bayi

Hallo Bun.. Mau tanya. Mpasi instan antara cerelac, Milna, dan promina yg bagus apa ya? Jgn hujat aku ya Bun😞 Makasih🙏 #bantusharing #ingintahu

40 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung seleranya anak aja,coba beli satu2 dulu trs suapi ke anak..cenderung lebih suka yg mana,trs lebih suka yg gurih asin atau manis.Anak saya jg baru mpasi 2 minggu ini,awal2 saya bikin homemade tp mgkn masih pengenalan jd gtm akhirnya coba saya beliin fortif itung2 buat belajar dulu yg pnting kenal rasa & tekstur.Alhamdulillah mau sih..sejauh ini saya pake merk promina sama cerelac bun,kalo di bandingin sih harganya sama2 terjangkau tp kalo dari segi macam rasa lebih banyak promina sm milna.Tp kalo saya skrg di seling2 aja,biar anak gak bosen krna kan sayang yaa beli 1 box gak di abisin makanya di seling2 gitu misal paginya rasa tim sapi ntr sorenya rasa beras merah ayam kampung,besok paginya ganti lagi rasa ayam brokoli keju.Saya mau coba fortif sebulan ini dlu,ntr kalo anak udh terbiasa makan baru saya bikin homemade lagi.

Baca lagi

saya baru coba 2 merk bun cerelac dan promina awalnya saya kasih promina ke anak saya kadang mau kadang tidak termakan sama sekali buat setengah sendok kadang tidak dimakan kadang mau makan tapi durasi lama terus saya coba ganti cerelac rasa pisang susu ternyata anak saya suka awal2 buat setengah sendok makan habis lalu sekarang 1 sendok makan jg habis sesi makan 3 kali bun, saya kalau menyuapi pakai sendok silikon entah berpengaruh atau tidak tapi anak saya kalau disuapi pasti membuka mulut tapi kalau tidak suka rasanya tidak ditelan dan akhirnya disembur jadi saya cuma mengikuti selera anak, tapi pernah lihat di tik tok kalau promina kandungan DHA nya lebih tinggi ketimbang merk lain asal anak suka bisa merk apa saja, yang jadi masalah adalah apakah anak mau makan atau tidak.

Baca lagi
VIP Member

klo aku pertma nyobain promina bun, anakku suka bgt wktu itu. smpe skrg 9bln lg gtm gamau makan bubur tim malah jdi beralih ke milna wgain alhamdulillah jdi mau makan lg. btw aku dri awal mpasi bubur fortif sm bubur smart yg dipinggir jalan itu krna kontrakanku gada kompor gabisa masak, sekalinya masak di magic com gagal trs si anak gamau ga doyan pdhl udh berkali kali nyoba masak ini itu bukan brrti ibu yg mau nya bubur instan itu males tpi kdng kendalanya di kompor, tempat tinggal yg kek aku sempit sepetak doang gtu ya bun😊 tpi ttp berusaha biar anakku mau makan bubur tim bikinan ku

Baca lagi

Aku udh prnh nyobain semua merk yg bunda sebutkan, cuma beda di rasa sm harga aja kok bun. Kalo cerelac tuh lbh ke manis, milna dan promina ke gurih ada jg yg manis misal rasa apel pisang tp manisnya ga begitu spt cerelac. Semua mnrt saya bagus asalkan anaknya doyan 😭 bisa di coba 1-1 bun kalo mau mpasi fortif tiap anak beda beda soalnya ada yg suka gurih ada yg manis klo utk mpasi pertama ☺

Baca lagi
8mo ago

anakku dikasih yg gurih2 malah bergidik bun sama mangap2😅

TapFluencer

kalau bisa yang alami mending yang alami Bun. bukannya mengatakan ketiganya ga bagus. tapi kalau bunda ada waktu mending buat sendiri. abaikan malas Bun. tapi kalau lagi keluar semua Merk bagus, hanya tergantung ke anaknya mau terima atau ga. kalau saya anak saya di kasi Milna sewaktu di perjalanan mau mudik dianya suka koq. memang betul kata bunda yang tadi, agak mahal. yang standar ya yang dua lainnya.

Baca lagi
8mo ago

semangat Bun

Kayanya milna lebih mahal ya bund 😅 tapi entah kalo soal rasa dan kualitas gimana … Berhubung aku dari sebelum hamil juga suka ngegado makanan bayi menurut aku cerelac kurang terus kalo yang beras merah nya cerelac … kalo udah rada lama di dieminnya warna berubah gitu gak pink lagi malah cenderung gelap … kalo promina enak

Baca lagi
8mo ago

kalo cerelac lebih ke manis trs juga cepet encer ya bund kayaknya😂

VIP Member

aq sih lbih ke promina yak bun..tp trgntung ankny jg suka yg mna..aq jg prnh ngsih brbagai merek dan ank hny suka promina..d promina jg teksturny bisa sesuai umur wlwpun gk bisa sprti homemade yg nyesuain ankny bgt..cuma aq tuh prnh beli merek lain yg usia 9+ itu tekstur ny msih sma kyk usia 6+..klo promina 9+ itu udh beda udh lbih ke bbur tim gt..

Baca lagi
VIP Member

cocok2an sama selera anak juga bun.. 😁 kalau anakku paling sering promina.. kadang milna.. nah kan ada varian rasa lagi tu.. ada yg anakku lahap banget, tapi aku lupa.. 😁 soalnya udah setahun lalu.. tenang aja, pake fortif ga usah takut d hujat... selow aja bun... banyak kok yg di awal2 pake fortif..

Baca lagi
TapFluencer

Tergantung cocok-cocokan sm anaknya sih bun kalau aku. Anak ku gak suka cerelac karena kayaknya terlalu manis. Anakku cocok sm promina yang rasa asinnya apalagi yang buat 8+ atau 12+ kayak mie atau pastanya. Kalau milna teksturnya terlalu lembut jadi anakku juga gak mau.

anak" cendrung suka yg manis cerelac, kalau mau di seling yg gurih ke promina jg bisa. dlu wktu mpasi anak pertama lebih sering cerelac bun. tp ttep d seling jg sma makanan 4 bintang yg alami, bisa masak sndiri atau beli bubur bayi yg pagi" gtu bun jualannya..

8mo ago

klo anakku dikasih yg gurih malah bergidik sama mangap2 bun,klo dikasih cerelac baru mau dia