Bayi usia 2bulan boleh ga di kasih air putih

Hallo Bun boleh ga sih kalo bayi di kasih air putih?

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

awas keracunan air putih atau ketidak seimbangan elektrolit lho Bun. bahkan yg udah makan umur 6 bulan aja air putihnya harus dibatasi. kalau untuk minum obat coba tanyakan dokternya dulu. soalnya sepengalaman anak saya pernah sakit pas umur 2 bulan obatnya ga dicampur air putih melainkan sudah diresepkan sekalian semacam sirup khusus untuk mencampur obat. ini pun takarannya juga diatur. ini atas dasar alasan apa kok kepikiran tanya dikasih air putih?

Baca lagi
2y ago

kebiasaan orang tua jaman dulu dibawa"Ampe jmn skrng ,memang susah sih

pernah waktu saya harus pergi ke kampus mengurus ijazah, saya titipkan ketetangga , krna saya fikir hanya sebentar untuk tanya ke staf jadi saya tidak perah asi.. dan Alhamdulillah krna si kang grab ngebut saya jadi tepat waktu, pas bgt tetangga saya sedang nuangin air putih,krna katanya anak saya sudah mulai gelisa kehausan ? Alhamdulillah. saya sadari ini kelalayan saya. hampir saja

Baca lagi
2y ago

nah sama banget Bun saya juga gitu kemaren anak di titipin ke mertua alhasil di kasih air putih bingung banget mau ngelarang terlanjur udah di kasih ?

lebih baik ibu nya yg bnyk minum air putih nya biar asi nya juga ga mampet .. kasian klo Masi 2 bulan Uda dkasi selain asi . tapi ya balik lagi k ibu nya .. ibu2 yg lain cuma bs melarang sesuai ilmu nya tp bnyk juga yg tetap pada prinsip bayi baru lahir Masi aman dkasi makan dan minum .. kembali ke masing2 . resiko ada pada ibu2 sndri

Baca lagi
VIP Member

alasan kasihnya buat apa? kalau untuk minum ga boleh... belum waktunya kalau cuma beberapa tetes air putih setelah bayi minum obat, bisa tanya ke dokter yg meresepkan obat.. saya pernah di suruh dokter kasih beberapa tetes air putih setelah obat..

Baca lagi

ksh asi aj bun..yg g perlu repot. air putih diksh klo pas lg minum obat aj..klo dah mpasi baru boleh bun..bnda aj yg minum air putih yg bnyk biar asi dres dan lncr..

VIP Member

tidak boleh bu krn tdk ada nutrisinya. Air putih utk bayi dibwh 6bln bkin malnutrisi kecuali utk campuran sufor baru boleh. Kasih susu aj ya (asi/sufor)?

Boleh bun, kan asi atau sufor warnanya putih Yg belum boleh air yg warnanya bening atau mineral water ?

sudah ada di buku KIA terpampang jelas disitu bayi 0-6 bulan hanya asi tidak ada tambahan minuman lain selain sufor ..

Gak boleh bun. kecuali minum obat yg harus Di campur ma air. itu bun cuman dikit 1-+2 cendok kecil Aja.

gk boleh ya mom...sampe umurnya 6 bulan nanti setelah mpasi pun ada batasannya sesuai umur