Bagaimana cara promil bunda bunda?

Hallo ada yang pernah menjalani program hamil? Boleh sharing sharing pengalaman nya bunda bunda, agar saya segera mendapatkan keturunan 😊#ingintahu #pleasehelp #bantusharing #seriusnanya #bantudoa

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

halo bun. wkt itu menjelang pernikahan kami atur pola makan sehat. saya konsul k spog lalu minum vitamin asam folat yg diresepin skalian calon suami dibuatkan rujukan utk analisis sperma. nah lalu pas saya menikah telat 1bulan balik lg k spog (beda dokter) krn tespek negatif. pas di usg ktnya telur saya kurang bagus. saya bawa hasil tes analisis sperma suami, sekalian promil juga jdnya. saya diresepin obat hormon dan multivitamin, suami dari hasil analisis spermanya kurang pergerakan jd dikasih vitamin juga. tp 2x periode mens saya ga hamil2 pdhl minum obat hormon dan sudah berhubungan sesuai jadwal yg diberikan dokter dan balik lg utk usg keliatan telurnya sudah lebih besar dari sblm minum obat. trus pas bulan selanjutnya saya berhenti minum obat hormon krn suami abis berobat ke dokter internis harus minum obat kolesterol (yg mana efeknya menurunkan kualitas sperma). setengahnya sih kami berdua pasrah ya bun krn suami jadwal kerjanya lg sibuk2nya jd saya juga ga maksain utk berhubungan sesuai jadwal. malah kyknya cuma 1x seminggu dan itu pun random waktunya kapan lupa. saya ga trlalu mikirin sih hamil apa ngga tp iseng tespek pas telat 3 hari trnyata garisnya sudah tebal. lgsg deh besoknya cek k dokter, trnyata sudah 4minggu usia kandungannya jd baru ada kantung janinnya.

Baca lagi

saya penantian 3 tahun, sempat promil ke dokter tapi berhenti tengah jalan karna harus ldm sama suami. karna terdiagnosa pcos jd sama dokter diminta untuk diet, makan makanan sehat dan olahraga teratur. tapi praktek 3 itu susah bgt buat saya. pas sebelum bln puasa kemarin iseng2 aja minum asam folat pas sahur/sblum tidur, trus malamnya olahrga yoga khusus infertil lihat di youtube. alhamdulillah sekarang uk jalan ke 7 bulan bun. saya sempet promil pijet, minum zuriat, minum madu kesuburan, minum prenagen tp masih nihil. baru isi setelah nyoba perhatikan makan sama olahraga teratur.

Baca lagi

sebelum hamil saya konsumsi vitamin asam folat dri belanda selama 3bulan setelah itu HPHT saya 12 juli dan pas tgl 3agustus saya niatin buat promil ke trs pas diliat bidannya klo masa suburnya sudah lewat jdi dijadwalin buat mulai promilnya setelah datang haid berikutnya dan bidan cuma ngasih asam folat sama natur-E.. yg seharusnya saya haid lgi tgl 12agust tapi smpe tgl 14agust blum juga haid dan saya iseng buat tespek. dan alhamdulillah hasilnya positif.. dan sudah UK 5mingguan pas saya periksa kebidan setelah tau tespek positif.. ini penantian saya selama 1 tahun pernikahan..

Baca lagi
VIP Member

pengalaman saya yang menanti debay 4 tahun, mending coba promil ke dokter ya Bun, soalnya promil" yang berseliweran di internet atau kata orang" itu kadang ga ngaruh buat kita, apalagi kita gatau kondisi kesehatan tubuh, jadi ada baiknya konsultasi promil dengan ahlinya Bun. soalnya saya juga sudah ngikut promil yang ada di internet dan saran orang, tapi ga ngefek. terus Alhamdulillah, baru bolak-balik konsultasi sama dokter cuma 4x sudah isi, sekarang UK 35 week. semangat ya Bun.

Baca lagi
VIP Member

saya hampir 5 tahun promil. udh urut, dokter, minum zuriat, kurmanmuda, bawang tunggal madu. ga ada yg berhasil. berhasilnya malah ketika sdh ikhlas pasrah sama Allah klo emang ga ada rezeki di dunia dapet keturunan saya sama suami sdh ikhlas. dr bulan puasa tahun ini udh ga program apa2. bener2 lg deketin diri sama Tuhan khatam quran, sholat , zikir, shalawat, ziarah kubur tau2 abis lebaran haji hamil. padahal berhubungan badannya jarang.

Baca lagi
TapFluencer

Saya promil mandiri bund hehe 3 bulan sebelum menikah konsumsi susu prenagen 1x sehari yg esensis, lalu 1 bulan sebelum menikah saya dan calon suami konsumsi blackmores ifolic 1x sehari, sampai saya hamil 1 bulan setelah menikah. Oiyaa suami juga stop merokok sebelum menikah. Alhamdulillah kosong 1 bulan langsung isi. Tapii lebih baik kalo konsultasi ke dokter langsung bundaa krna produk atau vitamin bisa jadi cocok2kan..

Baca lagi

aq penantian 10 bln stlh nikah bun.. tp dr awal ganti promilnya. terakhir kmrn Alhamdulillah Allah memberi kepercayaan krn ikhtiar minum ramuan jsr (kunyit, jeruk nipis, madu, sereh) yoga promil setiap hari puasa krn pas Ramadhan, ktnya puasa jga bisa mmbuat tubuh ter detox.. Alhamdulillah dibulan berikutnya garis 2.. smga segera diberi kepercayaan yaa bun

Baca lagi
2y ago

aamiin.. aq sbnrnya antara tgl 1/8 bun beda seminggu USG sma hpht

Aku dulu promil minum folavit + nature E, terus minum susu prenagen esensis. Tp karena mens gak teratur jadi gak ada hasil. Terus nyoba minum miscella G dari bidan ganteng di tiktok. Mens udah lumayan teratur walau siklusnya agak panjang. Terus minum susu prenagen lagi tp habis itu bosen πŸ˜… Habis itu gak promil apa2 tp malah hamil πŸ˜†

Baca lagi

klu saya baru hamil ank ke3 diusia 35 ank pertama usia 13 ank ke2 keguguran dan ini hamil yg ke3,dulu pernah promil kedokter dah lama gk ada hasilnya akhirnya berhenti gk promil,,trs akhir2 ini coba madu promil alhamdulilah sudah hamil,blm sampai habis madunya..

harusss ikhlas Bun, pasrah kan semuanya sama Allah. soalnya kalo di pengen2 itu susah. tapi saat kita ikhlas Allah kasih dg mudah