anak terus menangis

Hallo moms disini .. Bayi saya usia 3 bulan 5 hari... Entah kenapa sudah 4 hari ini bayi saya sering menangis dan gak ceria seperti biasanya ... Kata orang takut sakit badan, oke saya sudah pijat .. tapi enggak brhasil... Kata orang takutnya sakit... Ya saya juga sudah coba minumkan obat sanmol sesuai dosis tapi nggak ngaruh... Takut kolik... Saya juga udah coba metode yang dikatakan google dan berbagai forum .. Setiap tidur saya harus gendong. Kalau di tidurkan pasti menangis dan tidak pernah nyenyak .. Orangtua dulu bilang pake panglay/bangle karena khasiatnya mengobati anak kalau sakit. Sedikit bermanfaat dan malam tidur lumayan nyenyak . Tapi siang kembali lagi gak nyaman... Apa pengaruh kontrakan saya tidak nyaman ya? Saya jadi agak takut. Kalau berdoa sama Allah dan shalat saya juga jalankan .. Tapi saya juga bingung harus gimana kalau anak terus terusan nangis saya jadi gak bisa beraktifitas apapun karena anak harus digendong. ?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

1bln yg llu anakq jg gtu bun krn habis pindah kontrakan, pdhl sebelum masuk sudah permisi, baca" doa.. malam gpp tidur nyenyak, pas pagi bangun tidur lgsg nangis trs g berhenti" stlh q ajak keluar dia diem pas masuk ke rumah nangis lg.. akhir.x aq ngungsi di tmpt tetanggaq seharian.. kta.x dirumah itu ada yg nunggu tp dia g suka sm anak kecil.. trs malam.x aq lgsg ke rmh org yg punya kontrakan krn beliau org pinter jg.. trs org.x nganterin aq pulang, rumah.x di doain smbil keliling, trs anakq ditungguin smpe tidur.. akhir.x besok.x sdh g rewel lg... oh iya anak bunda nangis.x keluar air mata g??

Baca lagi
5y ago

cb aja bun bawa ke kiyai / orang pinter.. atau sebari air garam disekeliling rumah & bacain sholawat.. bukan.x apa ya bun qt kan hidup berdampingan sma gtuan jg g menutup kemungkinan anak.x kena sawan / ada yg ngikutin..

Ada yg ganggu itu bun.. sedia gunting peniti sm bangle bun.. atau yg lebih praktis nya bawang putih taruh di dket tidur nya.. percaya gk percya sih tapi klo masalah gaib sy sensitif mknya selama ini dr lahir smpe skrg alhamdulilah klo anak sy tiba" rewel gk jelas langsung deh buru" cari penangkal nya.. maafya buknya musrik ato apa tapi harus percaya klo qt hidup berdampingan sm gaib

Baca lagi
5y ago

Itu yg atas knp namanya gk muncul ya..

Coba tetirah dulu bun, ngungsi kerumah ortu apa sodara gitu, kalo ga cba mnta air ke org pinter. Bukan nya syirik tapi dlu ponakan aku juga kya gtu , takutnya emang kontrakan bunda ada sesuatunya. Soalnya kan udh cba diurut dimnumin obat gpp,, jadi wlpn percaya gak percaya bayi itu buat incaran yg gaib, semoga dedenya lekas membaik ya bun..

Baca lagi

Ibu kan muslim, coba di setelin suara murotal alquran sepanjang hari setelin aja bun. Siapa tau bisa membuat bayi nya tenang.

lagi grow spurt kyk nya bund, cb search di google, bunda sabar aja, nnt balik ceria lagi kok anak nya

Ada masanya bayi spt itu bunda mnurutku wajar Kalau mslh rumah sering buat sholat aja kalau islam

5y ago

Wajar kok kalau bayi rewel gendongan ada masa" kek gtu

Wajar sih bun..anak saya dulu juga kayak gitu pas umur 1bulan lebih

bunda anaknya nangis keluar air matanya gak??

5y ago

sblmnya maaf..mungkin pro n kontra antara ad yg percaya sama gak percaya. . minggu kemaren ank saya juga gtu bun 2hari rewel gak mau nenen gak mau maem ank saya 8bln.. jg gak mau bobo.. bingung bngt.. udah kedokter dicek gpp minum obat gak ad perubahan..khawatir bngt nangis terus tp gak ada air mata nya.. akhrnya mlm2 itu aq sama keluarga ke kakek yg biasa pijat bayi.. sampe sana trnyta anak saya kena sawan ato ad yg ngikutin.. abz di doain alhamdulillah ank saya langsung gak rewel lgi mau nenen n bisa tidur nyenyak.. percaya gak percaya sich bun tp itu pengalaman sama baru minggu kmrn bun..

VIP Member

Wajar Bun..anakku juga gendongan dulu

Perut nya sakit kali Bu