Atresia Ani

Hallo bunda semua. Adakah yg memiliki anak penderita atresia ani yg sekarang usianya diatas 3 tahun? Apakah masih harus kontrol ke dokter bedah anak atau sudah lepas kontrol bun? Sharing yuk bun. Terima kasih

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Atresia ani atau disebut juga anus imperforata adalah salah satu jenis cacat lahir yang terjadi saat usia kehamilan mencapai 5-7 minggu, di mana perkembangan bentuk rektum (bagian akhir usus besar) sampai lubang anus tidak sempurna. Kondisi ini terjadi pada 1 dari 5.000 bayi, dan merupakan kondisi serius yang perlu ditangani segera dengan operasi. Terdapat beberapa bentuk dari atresia ani, sebagai berikut: Lubang anus yang menyempit atau sama sekali tertutup.Terbentuknya fistula atau saluran yang menghubungkan rektum dengan kandung kemih, uretra, pangkal penis, atau vagina.Rektum yang tidak terhubung dengan usus besar. Sya saranin cek dr biar penanganin dini bun ?

Baca lagi

Kerabat saya anaknya atresia ani, anaknya di operasi dari bbrapa minggu stelah lahir. Operasi pertama di buatkan lubang di perutnya untuk di pasangkan kantong kolostomi untuk maaf tinja nya. Kemudian di cek semua saluran2 dalamnya, jika tidak ada saluran, jadi di operasi pembuatan saluran, lalu operasi pembuatan lubang anus, sekarang anus tersebut yg sudah di buat akan di pasangkan mur. Stelah semua nya normal, sudah bisa bab di anus tersebut, baru operasi kembali penutupan lubang di perutnya. Sekarang usia anak tersebut baru mau menginjak 4 bulan.

Baca lagi

Bund.. apakah anaknya sudah bisa mengendalika anusnya? Anak saya sudah usia 6 tahun.. kadang bisa kadang masih kelepasan..

Baiknya kontrol lgi bun biar tau prkmbngan si dedek...

Cirinya apa bunda?

Penyakit apa itu bun

5y ago

Atresia ani itu tidak memiliki lubang anus