mioma saat hamil

hallo bunda bunda.. boleh bagi info atau sharing pengalaman saat hamil dengan miom? saya hamil trimester 3. rahim saya ada mioma yg uk. sekitar 8,9cm. (menurut dr.spog uk yg lumayan besar). alhamdullilah babynya insya allah sehat sampai lahiran. saya harus melahirkan SC karna posisi menutupi jalan lahir. saat SC belum tau miom di ambil atau di tinggal. karna kondisi belum tau seperti apa stelah babynya keluar. harus di ambil atau di tinggal. apa bner kalo miom saya di angkat atau tidak saya tidak bisa hamil lagi?? bunda bunda yg pernah mengalami seperti saya bisa bagi info yaa? trimakasih

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Siang bunda.. aku lg baca2 ttg miom trs terlihat tulisan bunda, maaf bund aku mau tanya setelah melahirkan apa pernah kontrol lg utk miomnya? Trs miomnya skrg bgmna bun? Apa hilang? Aku baru tahu ada miom pas melahirkan, krn miomnya tertutup badan bayi setelah itu miom diangkt yg agak besar dan ada bbrapa. Dokternya pun kaget. Beberapa ga diangkt tp aku belum pernah kontrol lg sampai skrg.. ada perasaan takut. Boleh ya bund share pengalaman bunda stlh melahirkan. Terima kasih bunda

Baca lagi
VIP Member

Miom adalah Tumor jinak yg berupa bungkus otot rahim / berbentuk  jaringan(biasa disebut daging tumbuh di rahim). Scra medis mioma  akan dioperasi, jk posisinya di luar rahim , miom aja yg diangkat, tp jk  miom di dalam rahim mk kmungkinan besar rahim jg diangkat, maka  tdk ada ksmpatan kehamilan lgi apabila rahim terangkat..

Baca lagi
5y ago

mksih bunda tawaran nya bun. mngkin saat ini belum bun

Bun, akhirnya sc apa normal? bisa diambil juga kah? aku pun ada soalnya, dan posisinya dekat sekali dengan pembuluh darah besar.

5y ago

kalo soal lahir normal atau sc saya kurang paham bun.. tapi kebanyakan sc.kalo kata Dokter spog saya. kemungkinan sangat kecil harapan buat lahir normal kalo ada miom.. bisa bunda tanyakan ke dr. spog nya kira2 bisa gak lahiran normal..

moms waktu hamil dgn miom kehamilannya sampai brp week hingga melahirkan ya?

5y ago

Iya bund.. Saya malah sering kontraksi.. Saya minum JSR dr dr zaidul akbar alhamdulillah mendingan..

lebih baik ikut saran dokter aja bun yg lbih ngerti

5y ago

iyaa bun.. insya allah..makasih bunda..