Muncul flek, apakah keguguran?

Hai moms, hari ini aku keluar darah coklat seperti awal haid, mau usg tapi ga dibolehin sama mertua karena katanya udah keguguran, dan suamiku udah ga peduli lagi, aku harus gimana mom? 😭#seriusnanya #pleasehelp #firstbaby #firstmom #keguguran

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

lah sy jg pernah flek di awal kehamilan tp alhamdulillah ga kenapa2,sy lngsung usg dan diberi obat dan vitamin alhamdulillah sdh lahiran anaknya ni. ke dokter sendiri aja bun buktiin kalau kehamilan bunda masih sehat,positif thinking aja pkonya. kalau keguguran itu keluarnya banyak sperti gumpalan darah,itupun perlu diperiksa dokter ga bs menyimpulkan sendiri dan harus ada tindakan juga utk dikuret atau yg lainnya

Baca lagi
1y ago

waktu pas awal hamil fleknya kecoklatan bun tp setelah istirahat dan minum penguat kandungan alhamdulillah ga keluar lg. kalau pas kmrn hamil trimester 3 fleknya merah segar seperti haid dan terus menerus trnyata sdh pembukaan. cb diminum terus aja bun penguatnya,kalau blum berhenti nnti ke dokter lagi cb

klo ada flek mau sedikit atau banyak sebaiknya segera usg bun, masih ada kemungkinan janin nya baik2 aja. kalaupun keguguran biar dicek udah bersih atau blm, kan bahaya klo ada sisa di rahim. suami ga peduli knp? ga mau punya anak? segera ke dokter ya bun, klo suami gamau anter mending pake grab aja. saya pas awal ngeflek trs sampe 3 bulan, disuruh bedrest dan minum penguat.

Baca lagi

baiknya konsul ke dokter bun, usg biar lebih pasti. keguguran atau engganya kan yg lebih paham dokter. semoga aja debaynya sehat jadi bisa diresepin obat penguat dll, kalo memang kegugiran juga kan harus ditindak pembersihan rahim agar tdk jadi penyakit di bundanya coba periksa sendiri ke klinik terdekat yg ada usgnya

Baca lagi

gag semua flek itu keguguran bun :) kadang ada sisa haid yg keluar juga.. kalo mereka gag peduli, yah bunda yang harus lebih peduli lgsg ke dokter obgyn sendiri.. karna kan bunda yang hamil jadi bunda harus percaya diri :) selagi flek belum parah secepatnya bund periksakan untuk d usg

ke dokter sendiri aja Bun buat USG, tpi klau bunda punya BPJS minta surat rujukan dri faskes bunda terus di bawa surat rujukan ya ke rmh sakit insyaallah gratis Bun usgnya, ga usah nunggu suami bunda atau mertua bunda peduli, kasian bunda kalau knapa2 bunda sendiri yg sakit+ nyesel kan, semangat💪

aku mlh kluar darah merah bund perut sakit jg waktu itu aku langsung priksa k bidan d desaku Alhamdulillah ktanya masih ada trus d kasih obat penguat & skarang sudah 34 weeks saranku sih bunda priksa lngsung k bidan nya dulu biar nnti gimna kta bidannya masih ada / ga janinnya

Baca lagi
1y ago

maaf bun boleh tanya, aku jum'at kemarin juga keluar flek coklat, sabtunya jadi lendir bercampur darah, trus ahad, tadi pagi aku USG, masih kelihatan kantong nya. cuma dikasi penguat kandungan sama dokternya. tapi balik dari dokter, kok jadi makin merah yg keluar sudah darah merah bunda. dan ada gumpalan kecil2 juga keluar. jadi makin worri. boleh tanya, kemarin bunda berapa hari keluar darah merah nya? ada gumpalan kecil2 gak bun?

mending usg aja bun, supaya lbh pasti.. saya pernah ada flek merah kecokelatan diusia kehamilab 11 minggu, begitu di usg trnyata janin nya ga berkembang, udh berhenti berkembang sejak 7 minggu.. setelah itu langsung di kuret, krn utk bersihin rahim..

lebih baik segera di periksa ya bunda.. beberapa hari yang lalu aku juga ngalamin flek cokelat. malam nya langsung USG .kata dokter tidak ada gumpalan darah sama sekali. hanya saja ditakutkan ada peradangan . tetap diresepkan obat penguat kandungan.

gak usah dengerin apa kata mertua bund, periksa aja...kalo suami gak mau nganter berangkat sendiri aja, untuk memastikan kondisinya, apa flek implantasi atau memang udah keguguran.

tetep usg bund, kalo emang beneran keguguran terus mau dibiarin? kalau belum bersih kan jadi bahaya, atau mungkin hanya flek dan bisa aja dikasih penguat kandungan bund