Bayi 7 bulan

Hai mom, ada gak anaknya umur 7 bulan belum bisa berguling sendiri dan belum merangkak ? Anakku udah 7 bulan 9 hari masih belajar temgkurep belum bisa berguling sendiri dan merangkak. Maunya berdiri, kalo duduk juga kadang oleng kadang tegak. Apa harus periksa ke dokter anak ya moms ? Terimakasih🙏

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sekarang usia anak saya 7 bulan 10 hari belum bisa merangkak, baru bisa tengkurap sama berguling 5 bulan menuju 6 bulan(redflag ya mungkin katanya). kalau saya belum berencana periksa. saya stimulasi sewajarnya, dan mempercayakan bayi menemukan gerakannya sendiri.

jangan suka di gendong bun, biar dia explor main" sendiri di kasur/ paling bagus di playmate. anakku dari lahir aku latih jarang bgt gendong, kalopun gendong emang kemauan dia dan ga betah lama jga, umurnya sama 7bln+

VIP Member

batas maksimal tengkurap dan berguling di 6 bulan bunda jd adek udah terlewat 1 bulan lebih. sebaiknya segera ke dokter anak / klinik tumbuh kembang ya agar motorik yg lainnya ga ikut mundur.

kalo anak ku sering di geletakin terus taro mainan depan anak bun biar dia jangkau sendiri. kalo dah kesel sih suka nangis tp lama2 ga nangis.