Suntik DPT1 , DPT2, DPT3

Hai bunda bunda izin share pengalaman dong. Bunda bunda berkenankah ketika anaknya disuntik DPT.? Dan untuk apa kah ?? Kalau tdak disuntik pengalamannya apakah si dedek makin sehat??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya berkenan anak saya suntik dpt, untuk kesehatan dy yg akan datang hak nya dy mendapatkan vaksin dpt y wlw bnyk yg blg anak saya gk vaksin aman aman aja tu, tapi ingat mgkin gk skrg, mn tau 5 tau 10 thn lgi kita gk tau apa lagi skrg bnyk macam penyakit yg kita gk tau pa daya tahan tubuh anak kita kuat utk menghadapi penyakit yg akan dtg, lagian skrg juga ada tu suntik dpt tanpa demam emg agak mahal tapi demi anak gpp, klo saya ambil yg demam biar tau rasanya gmn menghadapi bayi demam, rewel, jd ke dpn nya solusinya kita gk panik utk menghadapi bayi yg sakit bagi saya hak anak anak utk di berikan vaksin

Baca lagi

Itu kan termasuk imunisasi wajib sesuai rekomendasi WHO bun jadi anak saya divaksin DPT. Efeknya bisa jadi demam besoknya atau cuma anget tergantung pilihan jenis dan kondisi anaknya, tapi bentar doang. Untuk apa? Ya semua imunisasi gunanya buat membentuk imunitas tubuh secara buatan. Intinya lebih baik mencegah daripada mengobati. Kalau mau tau kegunaan spesifiknya bisa googling sendiri. Kalau tidak disuntik ya bisa jadi sehat² aja, bisa jadi rentan terhadap penyakit, dll. Kondisi orang beda². Untuk urusan kesehatan anak kalau saya sih ikut apa kata dokter anak aja.

Baca lagi