Kehamilan usia 5 mgg

Hai bund. Usia kehamilan ku 5 mgg nih,jadi hari ini aku naik motor dan ngelewatin jalan yg bnyak lubang sampai perut terguncang2 rasanya. Setelah itu rasanya perut keram2 20 detik berurutan..kira2 apa solusinya bund..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini kasus ya sama seperti saya usia kehamilan masuk 6mg,,, Saya sering bngt pulang pergi jogja solo motoran waktu kuliyah s2 kadang perut nyeri bngt kram kaya mau haid rasanya sakitya bngt🥺,, Masih ku abaikan beberp hari ku pikir mungkin nyeri biasa sembelit , Karna ini hamil pertama jadi gk ada pengalaman sama skli,, Masih kaya terlalu menyepelakn gk pp gk pp ,, Sekitran 3 hari saya keluar flek coklat kek ada darah nya udah panik bngt itu,saya pereksakn ke rs malahan saya di suruh obnam dan sampe 9hari di rs🥺 Alhdulilah janinya masih bisa di selamatkan Dan menurutku bunda dari sekarang kurangin pergi pergi naik kendaran motor apa pergi yg jauh2 dulu ,,, Solusinya ketika buda terasa nyeri berhenti total semua pekerjan kegiatan bunda ,bener2 harus betres , Jangan melakukan aktifitas yg berat2 dulu seperti nyuci , Kalupun mau melakukan aktifitas Yg ringan ringan aja , Ketika di suruh betres tolong di jalankan bener2 di jalankan karna itu pengaruh bngt

Baca lagi

bund, saya bekerja perjalanan ke tempat kerja sekitar 30 menit. tp karena hamil perjalanan jadi 1 jam. saya hamil muda juga ni bund tp maaf ni. saya gak ngerasa muntah muntah yg sampai ngeluarin makanan gtu. sama merasa enek kadang sampek huek tp gak muntahin makanan. makan juga alhamdulillah normal kl pagi wajib minum susu hamil kl g gtu pusing. cm emang pulang kerja harus tidur si bund kalau gak gtu pusing saya. pipis juga sering. kadang kadang perut kram tp bentar bgt. saya belum USG bund. gejala saya normal kah bund, soalnya teman teman saya kl hamil sampai pingsan sampai gak bs diajak aktivitas kok beda kyk saya

Baca lagi
2y ago

Sma persis sm saya bun. Sempat mikir yg sma, normal ngg si. Krna liat disekeliling hamil muda smpe izin kerja, di infus dsb. Tapi saya sdh USG dan alhamdulillah sdh ada kantong dan kata dokter sehat. Sejak saat itu perasaan khawatirnya hilang bun. Mungkn lebih baik bunda jg usg, memastikan kehadiran dan kesehatannya.

bedrest bun sebisa mungkin jangan turun dri tmpat tdr kecuali ke kmr mandi klo ada flek atau nyeri perut bawah segera hub dokter/bidan terdekat. karna pengalaman saya yg hamil pertama juga baru menginjak 6w7d trus karna nekat naik motor jauh dan di jalan cuma kna lubang 1 aja pdhl saya bawanya pelan... 2 hari kmudian saya pendarahan ringan dan dinyatakan BO. skrg saya lebih hati2 dan udah hmpir 2 bln saya bedrest buat kehamilan ke 2.

Baca lagi

solusinya istirahat bun, jgn d paksakan banyak kegiatan

bedrest bun