Kulit Kering Baby

Hai moms di sini adakah yg anaknya kulitnya kering dan sensitif seperti ini? Awal lahir saya pakaikan sabun mandi Pigeon dan minyak telon Konicare. Penyebabnya krn sabun/minyak telon ya? Baiknya diobati dengan sabun/krim pelembab apa ya? Kemarin sabunnya sudah saya ganti ke Lactacyd baby mom. Tp masih seperti ini kulitnya.

Kulit Kering Baby
42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jgn di kasih crem macem" bunda lbh baik di olesin minya kelapa aja, crem itu kaya obat ada efek sampingnya kulit babby bunda blm tentu cocok,lagi nnti yg ada malah tambah parah, klo minyak kelapa tdk ada epek samping apa" bagus .. Lgian itu namanya bkn kulit kering tp itu namanya serab ata sawan nnti jg ilang sendiri bund

Baca lagi

d priksa ajak dokter spesialis kulit bun, adik sy waktu itu sama kaya gtu, pas d priksa k dktr dia blg kulitnya alergi kalo d pakein minyak telon, pas berenti pake minyak telon & d kasih salep sama dktr alhamdulilah sembuh , salep nya salep racikan dr dktr bun.

Itu normal Bun di alami bayi saat baru lahir .. akan hilang dgn sndri nya. Bayi saya juga sprti itu .. alhmdulillah saya ksh baby oil aja skrg sudah normal kembali kulit nya.. di usahakan tetap lembab pada daerah yg kulit nya mengelupas

Anak sy jg gt bund pas lahir kulitnya merah, sekitar bbrp hari setelahnya kulit pada ngelupas kyk ganti kulit gt, tp gak rewel.Sptnya mmg alamiah begitu bun.Wallahu a'lam.Kalau khawatir bs coba ke bidan/dsa bund.

Dulu anak ku begitu bun aku ganti sabun sama bedak dan aku olesin minyak kelapa ajh bun alhamdulillah sembuh Pake sabun giopan ajh sama bedak happy karna bayi cenderung memiliki kulit senaitif bun

Wkt mau mandi air nya dikasih baby oil, jgn pke shampo at sabun dl, insya allah sembuh, ank aq dl ky gt jg, pertukaran kulit bayi br lahir biasa mom, asal jgn di kelupasin ya,

jngan pakai sabun dlu bund. di air mandi adek dikasih baby oil 10 tetes.. terus nanti dioles baby oil ditempat yang kering bund. supaya kalo ngelupas gak pedih..

Coba pakek sabun cetaphil atau buds organic. Kalo enggak sabun kutus2 itu juga bisa. Meski agak pricy cumaan bagus itu sih. Soalnya aku pakai salah satu dr itu.

Anak saya juga dulu newborn pake minyak telon konicare bun kulitnya langsung merah bintik bintik kecil bun saya ganti minyak telon langsung sembuh.

VIP Member

Coba ke cetaphil bun, kalo sekiranya masih kayak gitu dan jadinya iritasi yang bikin rewel, saran ku konsulnya ke dokter kulit ya bun.