Curhat

Hai bunda2 maaf nih mau curhat dan minta pendapat.. Saya anak tunggal dr ibu saya, ibu saya sdh menikah lagi dgn adik kandung ayah saya atau kalo org bilang turun ranjang dan itu sdh lbh dari 20 thn. dan saya sekarang sudah menikah & sedang hamil 8 bln. saat ini saya dan suami memang tinggal bersama orgtua saya dengan mengontrak rmh yg lumayan besar. tapi sdh hampir 3 bln ini ayah tiri saya & suami saya tidak akur sering ribut. sampai akhirnya suami saya bilang ingin pisah rmh dgn orgtua saya. saya skrg bingung, krn kedua orgtua saya jg sdh tidak kerja, gmn nanti kalo saya pisah rmh.. mohin pencerahan nya bunda2 yg sdh punya pengalaman lbh banyak, saat ini sy jd sering nangis stress pdhal saya sedang hamil 8 bln.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bgmnpun stlh menikah kewajiban istri adl taat dg suami, bkn dg ortu lg. Bkn berarti mengesampingkan ortu ya. Tp prioritas pertama adl suami. Coba Bunda diskusikan dg suami baik2 dg tdk menyudutkan apalagi memaksa. Krn dr cerita Bunda mslhnya ad pd suami & ortu Bunda yg ribut. Pd dasarnya sifat pria itu ego & harga diriny tinggi. Jd wajar jk suami ingin pisah rumah. Krn sebetulnya dlm agamapun stlh menikah seorang anak baiknya mmg tinggal sendiri tnp menumpang di rmh ortu/ mertua. Cb diskusikan lg. Tp kalo mmg keputusan suami sdh bulat, Bunda pun wajib mengikuti suami. Minta keringanan utk tiap minggu/ bln diizinkan menjenguk ortu Bunda. Intiny pahami harga diri & ego laki2 Bun kalo ingin suami nurut/ bersikap luluh dg keinginan kita, jgn didesak. Semoga membantu 🙏

Baca lagi

ini pendapat sy y jika berkenan, ada seorg guru yg berkata pd sy "jgn mengambil/memikul beban yg bukan menjadi tanggung jawabmu" maksudnya disini, jk memang sdh tdk bisa dimusyawarahkan or diselesaikan dg baik2. dan memang itu niat suami, bunda hrs ikuti apa lg skrg sdg hamil. krn tanggung jwb seorg suami ada pd istri n anaknya. bgt juga ibu bunda (beda jk keadaanya ibu bunda blm menikah lagi) wlwpun nanti bun pindah rumah, bun kan ttp bisa membantu ot.

Baca lagi

kalo bisa dibicarakan baik2 bun dengan orang tua, kalo tidak ketemu jalan keluarnya sebaiknya kita ikut dengan suami bun, saya juga kurang akur dengan orang tua, skrng ngontrak rumah yang dekatan dengan orang tua, lumayan membantu bun, meskipun dekat tapi kan tidak serumah, kalo ada apa2 bisa saling bantu bun.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-65805)

makasih banyak bun masukan nya.. iya sih bun, tp msh agak berat utk pisah rmh.. tp kalo emg itu jd keputusan terbaik, bismillah aja deh semoga semua akan lbh baik. Aamiin

6y ago

aamiin y robbal alamin, smg segera temukan jalan keluar terbaik y bun.. ttp berdoa n semangat, tuk kel n babyny

maaf bun , sblm bunda nikah apkah ortu tinggal nya jg msh ngontrak ???

6y ago

kalo misalnya cb d konteakin sendiri aja bun, agar bunda bs nyaman , ga prlu yg mahal2 bun , yg penting layak