bingung ngeyot dot

Grgr ganti sufor anakku jd susah nyusu pdhl udh balik lg ke sufor yg awal. Kan bayi bingung puting nah ini bingung dot kali ya. Dia nyusunya kuat banget kalo asi gasampe 2jam udh aus lg pdhl kanan kiri jd ditambaj sufor setiap dia aus lg abis nenen aku gabisa kasih karna masih lembek banget asinya. Bunda ada yg tau ga caranya biar dia ga bingung dot mau ngenyot dotny? Aku udh ada bentuk2 dot ttp susah ngenyotnya gakaya awal2

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

PD lembek bukan berarti ga ada asi loh mom, malah sebalik nya, berarti asi lancar, aliran asi nya bagus.. inget aja perinsip asi supply by demand. selama trus d nenenin asi insha allah memenuhi kebutuhan bayi, anak kuat nyusu mungkin lg di fase growth sput, masa pertumbuhan cepat.. ga apa mom, terus nenenin.. anak nya pinter ga mau dot banyak minum air putih dan tambahan boost asi Yuk Konsumsi boost asi alami Nen Ibu, bukan hanya sebagai pelancar asi tapi juga sebagai nutrisi tambahan. 35rb bisa utk 1bulan cek ig nya @nen.ibu Best seller Fenugreek dan Kedelai Katuk https://shp.ee/5vigfdt

Baca lagi
VIP Member

mom, PD lembek bukan berarti ga ada isinya ya, itu artinya "ALIRAN ASI LANCAR". ASI ga pernah stop produksi, selama mom ada di situ dan dia mau DBF silahkan kasih DBF, jgn mau terbuai kalimat orang dulu dengan mitos "ih tetenya lembek, pasti ga ada isinya" jd berpikiran "aku ga bisa kasih yang udh lembek ke anakku krn ini udh ga ada isinya" nanti kalau memang dia haus dan mom ga ada di sekitar dia dan hrs sufor, coba kasih pipet/cup feeder atau malah ajarin pake sedotan, siapa tau mau minum. kan ga harus pakai dot, yg penting ttp minum❤️😊

Baca lagi
3y ago

ya kasih sufor bu hehe. kan minum sufor ga harus pakai dot, bisa pakai media lain😊

VIP Member

Mungkin bisa cek di sini untuk solusi bingung puting https://id.theasianparent.com/7-tips-mengatasi-bingung-puting dan bingung ngenyot dot nya Bun. https://id.theasianparent.com/melatih-bayi-minum-dari-dot :)

VIP Member

Mungkin durasi antara nyusu langsung dan ngenyot dot nya itu terlalu cepat Bunda. Maksudnya baru banget DBF terus sejam kemudian nyusu pake dot. Mungkin dia jadi bingung karena itu juga.

VIP Member

Kalau si kecil lagi bingung ngenyot dot, mungkin juga karena dia nggak nyaman sama ukuran atau bentuk dot nya bunda. Dicoba juga deh untuk ganti dot nya. Siapa tahu dia mau bun.

VIP Member

Bun udah coba ganti dot nya belum? Waktu itu juga anakku pernah susah ngenyot dot, pas aku ganti dot nya dia nyaman lagi sih nyusunya.

VIP Member

Bisa banyak sih Bun faktornya, tapi coba perhatiin dulu dotnya, sama posisi saat nyusuin si kecilnya. Bisa jadi karena itu juga.

VIP Member

Hmm, apa bunda udah coba ganti dotnya supaya si kecil ngenyot dotnya nyaman? Mungkin karena itu juga bun.

bunn pd itu kalau lembek tetep ngeluarin asi kok, coba aja tetep di sodorin ke dede nyaa

kalau anak saya bingung puting bun.... lihai di dot😭😭😭😭😭😭