Benci anak dipegang ibu sendiri

Gimana ya cara ngilangin perasaan gak suka /benci kalo anak dipegang sama ibu/bapak sendiri? Soalnya tiap main ke rumah ortu, anakku selalu di pegang terus sama ibuku , aku gak ada waktu sama anakku. Kalo lagi dipegang bapak/adekku terus anakku nangis, ujung2nya dikasih ke ibuku bukan ke aku. Serasa cuma jadi sapi perah aku disini. Cuma buat nyusuin aja. Tidur main mandi dll semua sama ibuku. Apa aku yg salah ya? Apa harusnya aku gak usa kesini aja? Tambahan : hey bunda2 yg julid. Maksud aku tuh bukan ga bersyukur. Aku tuh cuman mau membersamai anakku aja. Tapi gimana bisa membersamai kalau tiap saat dipegang ibuku? Hah? Dari mulai anakku bangun sampe tidur lagi cuma ketemu aku sebentarr. Selebihnya sama ibuku mulu. Sampe ga mau tidur bareng aku, nangis mulu kalo dikamarku. Gimana gak sedih anak sendiri ga mau bobok sama ibunya malah maunya sama neneknya? Iya sih aku bisa santai istirahat. Tapi lama2 rasanya kaya gak punya anak tau gak sih. Gak mandiin anak, gak main sama anak, gak stimulasi anak. Btw aku gak setahun sekali yaa ke rumah ortu, tapi tiap weekend. Tau gak ibuku malah nyuruh aku kerja, biar anakku di asuh dia. Padahal suamiku ngelarang aku kerja dan ngurus rumah&anak aja. So, what should i do???? Stress banget tau ga sihhh Aahhhgggrr

73 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku malah kaget ada pemikiran ibu-ibu kaya gini hahaha emang bener ya pemikiran orang itu beragam. Dan aku gamau nyalahin. Tp disisi lain aku malah senang kalau mama papaku ya turut andil main dengan anakku, berarti mereka memang sesayang itu dengan anakku. Ga pernah ada kepikiran aneh aneh kemereka, apalagi sampe mikir diri sendiri sapi perah aja. Aku mikirnya itu kan juga cucunya, ya its okay selama anakku ga dijejelin yg aneh aneh sama kakek neneknya. Malah aku senang, jadi ada waktu istirahat selama anak aku main dengan mereka. Mungkin emg aku yg terlalu positip tingking kali ya 🫣😄🤣

Baca lagi

jangan gitu bun. toh itu ortu bunda sendiri. namanya juga ga tiap hari ga tiap saat sama cucunya. ya sekalinya ketemu pengennya megang aja. harusnya bunda seneng hehe itu menurut saya ya. malahan saya pengen banget ngerasain kehangatan keluarga yang begitu. karena saya ga bisa merasakan gimana asiknya ortu saya ngajak anak saya. karena ortu saya tinggal 1. ya gitu kalo main ya diajak sama bapa saya. malah saya seneng kok hehe emang si beda² ya setiap orang tapi jangan sampe benci ya bun. diubah pikirannya jangan begitu. nanti bunda juga merasakan saat jauh dari cucunya nanti pas ketemu pasti pengennya ngajak

Baca lagi

aku bisa merasakaan apa yg bunda rasain wkwkwk. biasanya ibu yg habis melahirkan sensitif bgt pokoknya. memang maksud ibu baik tapi disisi lain kan kita perlu bgt bounding sama bayi kita kaaan apalagi anak pertama beeh..tp untungnya aku dbf jadi ada alasan buat bayi sama aku.. rebut aja anakmu buuuun... bilang sini main sama mama dlu dek gtu..pokoknya jangan mau bayi di over over muluuu...pokoknya walau ibumu gak boleh langsung rebut aja. itu bayi kamu yg lahirin. kamu punya hak. semangat bunda 🔥🫶 soal kerja, denger apa yg suami bilang aja bund. soalnya kalo kerja gak dapat ridho suami jga percuma soalnya..

Baca lagi
4mo ago

akuuu lebih setuju sama komenan bunda yg satu ini. bukannya gk suka atau apa tp lebih ke kita juga pngn main sama anak, pngn stimulasi anak dsb ada saatnya orng tua pegang anak kalau di saat kita emng lgi kesusahan. minta tolong, itu anakmu Bun dan kamu ada hak atas anakmu. kalaupun gk di bolehin ya ambil aja tetap smngt bund 🥰

lah, ibu nyuruh kerja mah ya gausah ditanggepin atau dipikirin bun, orang dah nikah semua apa yg disuruh ortu ya jatuhnya saran bukan keharusan. gausa sampe kebawa stres, orang suami jg ngelarang. kan tinggal bilang aja "ga bu, mau fokus jadi IRT aja, toh sama mas X juga gaboleh, suruh fokus ngurus rumah dan anak". trus kalo memang ga nyaman dipegang terus sm ibu sendiri yauda bun kurangi aja intensitas mainnya jadi 2 minggu sekali atau sebulan sekali. mikirnya jangan all or nothing, alias tiap weekend dateng atau ga kesana sama sekali, kan bisa dipikir jalan tengahnya kek mana.

Baca lagi
TapFluencer

ya berarti nggausah main kesana bund😁 mungkin bundanya ada problem dg ibunya yg blm diselesaikan? jd bunda merasa benci pdhl bs jd pemikiran ortu, biar bundany istirahat.. mikirnya, oh anakku main kesini mungkin krn lagi capek ngurus anak seharian.. jd pas cucunya kesini ya diambil alih toh sama mereka, tujuannya biar bundanya istirahat jgn mikir sprti itu bund... kok jd negativ bgt auranya mohon maaf selama kakek neneknya ga aneh2, percaya aja sama mereka, toh mereka pegang cucunya kan ga tiap hari... jd kaya mumpung bunda dan cucu main kesitu kan

Baca lagi

Sabar bunda🥰 Kalo dulu aku ada di posisi itu juga.. tp mertua ku bukan org tua ku Karna aku tinggal serumah sm mertuaku.. Aku bahkan tiap hari bun seperti itu🥹 Mertuaku seperti mengambil alih peran ibu dari anaku huhu Dipulangin kalo pgn nenen doang🥲 Bahkan anaku gamau sama aku ibu nya sendiri😭 Mungkin aku kena baby blues makanya se sensitif itu.. Dan akhirnya aku dan suami memutuskan untuk pisah rumah, biar waras juga batinku🥹

Baca lagi

Mindsetnya jangan kita ibu “hanya sapi perah” tapi kita sebagai ibu adalah primary care giver bayi kita, ga ada yg bisa kasih kenyamanan utama selain ibu ke bayinya melalui menyusui. Menyusu kan aktivitas favorit bayi.😁 Ibu, ayah, adek-nya bunda tuh sayang sm bunda dan bayi bunda jadi sekalinya ketemu ya mau support bunda secara fisik karena jadi ibu kan emang melelahkan.

Baca lagi
4mo ago

setuju sekali sama komentarnya bunda. saya juga berfikir demikian

sama bgt sm aku bun, sampe anakku kalo nangis jg yg dicari neneknya bukan aku 😭 kadang kalo mau ke aku suka ga dikasih suka dibawa keluar biar ga sama aku trs nanti sorenya ngeluh ke bapaku sakit pundak gendong anakku trs 😭 kadang aku jg mikir apa aku salah kyk gini? apa aku jd durhaka semenjak punya anak? tp ibuku selalu pengen nguasain anakku, aturanku ga pernah didenger dan selalu dibanding bandingin sm parenting dia

Baca lagi

Bunda ko agak lain yah, biasanya itu kalau anak di asuh sama ibu senangnya minta ampun,kita punya banyak waktu untuk istirahat Lah bunda ko ngak mau anaknya di pegang sama orang sendiri.Wajar dong Bund itu berarti orang tua bunda sayang sama anaknya bunda...jangan terlalu macam2 fikiranya Bund syukur masih punya orang tua dan adek yang mau ngasuh anak bunda,banyak loh orang tua jarang mau pegang cucu sendiri 😏☺️

Baca lagi
4mo ago

Betul Bund, semangat untuk semua bunda2 ☺️

ya allah itu ibu mu hanya mau kasih keringanan loh bund,coba deh bayangin kalau anak mu ga di anggap keberadaan nya,di cuekin saat kamu dteng main,di nomer2 kan dalam segala hal...apakah itu bukan hal yang lebih menyakiti kan??? ortu ku gitu...,anak menantu nya kalau main cucu2 nya di ambil alih semua,krna beliau tau selama di rumah nya sndiri ortu ga bisa ngebantu.bersyukur aja yah bund...selagi ada ortu..

Baca lagi