Anak 1 tahun gak mau nasi

Gimana ya buat anak mau makan nasi, susah banget, paling klo beruntung bsa suapin cmn 3 sendok, kalo tau nasi dilepeh/gtm #bantusharing #ingintahu #seriusnanya

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya juga gitu bun dulu, malah lebih parah setiap nasi masuk langsung di buang dari mulut padahal kalo makanan selain nasi dimakan aja sama dia. tapi sekarang saya biasakan selalu pakai kuah sayur + nasinya pulen (cenderung lembek) ternyata dia mau. awal-awal sih gak mau juga, sampai sekitar 2 mingguan dia mulai terbiasa dan akhirnya mulai lahap. #oh iya bun sedikit saran, kalau anak bener" gak mau jangan dipaksa terlalu keras ya bun, takut trauma. soalnya dulu anak saya sekitar umur 10-11 bulan waktu itu saya paksa karna sudah stress banget anak gak mau makan sama sekali akhirnya dia bener" mogok makan, dikasih makanan apapun selalu ditolak dan jadi emosian si anak. karna saya sadar anak saya mulai emosian akhirnya saya sadar kayanya ada yang salah. dan saya perbaiki sikap saya, jika dia tidak mau saya tidak akan memaksanya lagi dan selalu saya usahakan lemah lembut dan senyum. alhamdulillah sekarang anaknya sudah tidak emosian lagi dan makannya pun sudah mulai pintar

Baca lagi
VIP Member

sma bgt kyk ank qu..skrng usiany 14 bln kurang 2 minggu..d ksih bbur organik mw..tp klo nasi 2 suap lngsung d lepeh..ank qu jg tipe yg gk suka roti, kentang dan umbi²an..tp klo d kaih mie promina mw..tp aq ksian msa d ksih mie trs..akhirny aq akalin nasiny aq bikin nasi liwet gt bun alhamdulillah jd lahap mknny..

Baca lagi

Bosan itu mungkin, bund. Bisa coba sesekali dikasih kentang, pasta, mie (bukan mie instan) , atau umbi2 yang lain. Yang penting kebutuhan karbohidrat anak tercukupi. Anak bunda kan sudah 1 tahun, bisa tuh dikasih kentang goreng, perkedel daging, pasta dari brand promina juga Ada, promina juga Ada mie.

Baca lagi

sama anak ku juga gini. bru 13 bulan jga ga mau nasi. tiap masuk nasi lepeh langsung. tapi lauknya mah ttp mau. pusing jdnya. mana kasih mie atau pasta promina ttp aja ga bsa banyak. setengah porsi aja ga pernah abis. sampe pusing klo udh waktu makannya.

Why harus nasi? coba karbo lain bu semangat yahh Anakku 19bln jarang makan nasi kok, aman

ga masalah bun, ganti2 karbo nya. ga semua anak suka nasi.

VIP Member

Semangat Bun.. Anak saya 1 th jg masih suka bubur..

ganti karbo, karbo gak harus nasi kok

Ganti karbo lain mom