Hamil 4 week

Gegana bgt mau periksa kedokter,hasil tespek sudah positif 3 kali tes,tapi mau ke dokter takut di suruh tunggu LG 2 Minggu,sarannya gimana ya bunda

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau dananya ada, lebih baik tetap ke dokter. 4 week bisa USG transvaginal untuk melihat kantungnya apakah betul letaknya di dalam rahim, sekaligus supaya diresepkan asam folat, kalsium, dll sesuai kebutuhan. Kalau dananya terbatas, bisa beli sendiri aja asam folatnya (misalnya folamil genio) lalu ke dokter kalo sudah 8 week untuk periksa detak jantung janin.

Baca lagi

kalau saya sih tetap usg awal di usia 5 minggu, walaupun blm kelihatan janin, hanya kantong aja. tapi saya mau pastiin kondisi kehamilan awal saya normal, embrio pelekatan ditempat yang tepat. dan supaya dapat vitamin tambahan kalau memang kandungan saya ketahuan beresiko ๐Ÿ™ jadi, usg sedini mungkin gak ada salahnya kak.

Baca lagi
3w ago

bund 5w sudah keliatan kantongnya yaa?

VIP Member

Knp disuruh nunggu malah takut? Memang kalau usia kehamilan segitu blm keliatan apa2. 2 minggu lagi masih keliatan kantong, 4 minggu lagi baru terlihat janinnya. Kalau saya, akan tunggu sampai usia kehamilan 8 minggu selama tidak ada flek/pendarahan. Tp kalau muncul flek terus menerus segera ke dokter.

Baca lagi

ke puskesmas dulu aja mba, ANC terpadu. menurutku itu yg lebih penting