ANC Terpadu

disini bunda2 kalau ANC berapa kali sih? kalau semua hasil normal apa harus lebih dari 2x

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kata bidan puskesmas tempat saya ANC terpadu yg wajib 2 kali bun. 1 kali di TM 1, 1 kalinya lg TM 3. kalau misal TM 1 normal langsung periksa lg saat TM 3. kalau pas anc terpadu pertama nya ada yg gk sesuai misal Hb rendah, gula darah tinggi, urine positif lah itu harus cek ulang di TM 2. apa ada perubahan atau enggak. Jadi kalau normal semua hasilnya wajib 2 kali bun. kalau hasilnya ada yg gk sesuai bisa lebih dari 2 kali jadinya.

Baca lagi

ANC (Ante Natal Care).. ANC, pemeriksaan rutin ibu dan janin. Kalau ANC ini ya tiap bulan kalo bisa bun.. kan pemeriksaan rutin.. ANC Terpadu itu biasanya di puskesmas, yg pemeriksaan lengkap, kayak ada cek lab, cek ke ahli gizi, dokter umum dsb. Biasanya 2x selama kehamilan. Setauku gitu sih.. Karena aku ANC Terpadu baru 1x di TM 1 (ini keliling ke macem2 poli di puskesmas, termasuk cek lab). TM 3 belum karena belum sempet ke puskesmas lagi..

Baca lagi
1y ago

pemeriksaan rutin juga disebut anc bun setau saya..

Anjuran dari Kemkes adalah minimal 6 kali. 2 kali di Tm 1, 1 kali di Tm 2 dan 3 kali di Tm 3. Meskipun normal, kan belum tahu apakah terus menerus akan normal. Tujuannya untuk skrining bun dan mencegah terjadi sesuatu yg tidak diinginkan.

1y ago

aku dlu 6x bun, cuma ya ga aku hitung sih itu jg taunya pas minta rujukan TM 3, kliatan d rujukannya ANC sdh 6x, dlm hati rajin banget aku 😂.

mau tanya mom disini aku lagi hamil 15weeks tpi kenapa perut aku kram bagian bawah sering Bak dan jga keputihan ,itu gimana bun normal ga?

kalo saya setiap bulan ANC bun, gakpapa juga. supaya terskrining lebih detail.. apalg pakai bpjs skrg gratis bun. lumayan😍

hamil 10 Minggu sering sakit punggung bagian blakang. adakah yg sama bund?

1y ago

aku jg gitu bun di minggu 10-11, sekarang udah masuk minggu 12 udah enggak bun

di tempatku 2x bund,kebetulan aku 32W jadi besok jadwal ANC kedua

ANC apaan bun, maaf karna memang gatau?

ANC itu apa y