Sunat bsyi

Disini ada yang bayi perempuannya ngga sunat kah? Bayi ku gak sunat soalnya. Bagusnya sunat ga ya bund?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Putriku jg gk sunat Bun., Sebagian ulama ada yg mengatakan wajib dan sebagian lagi mengatakan sunnah.. Beda mazhab , beda keyakinanan.. Di zaman skrg ini menurut dokter dan medis sunat perempuan itu di larang dan berbahaya bagi kesehatan bayi ( koreksi klo sya salah) karena tdk bermanfaat dan menimbulkan efek jangka panjang.. Bahkan di buku KIA ATAU BUKU PINK sudah tertulis dengan jelas sunat anak perempuan tdk wajib..

Baca lagi
2y ago

makasih mom penjelasannya

tergantung pilihan orang tua Bun, kalo bayiku, aku ga sunat juga gpp soalnya memang udh ga dibolehin lagi sama dokter, tapi suami aku yang mengharuskan untuk sunat , ya sudah selama itu baik dan memang menurut ulama juga ada yg mewajibkan aku nurut aja, saran saya pilih tempat yang bisa sunat bayi perempuan yg benar2 berpengalaman ya Bun

Baca lagi
2y ago

makasih mom sarannya

Sunat aja bund, ga apa. Di lukai sedikit saja bagian "itu" dedek bayi. Nangis ya pasti, namanya bayi. Dia mungkin terkejut. Setelah itu, dikasih betadine sama bidannya. Siap itu, selesai. Ga ada nangis lagi si dedek. Ibarat seperti disuntik. Dan juga ga ada perawatan lagi setelah itu. Seperti biasa..

Baca lagi
2y ago

makasih ya mom sarannya 🙏🥰

sunat sudah tdk d Recomdasikan dari dokter nya, silahkan kunjungi dokter deh bun, kmrin anak perempuan ku juga tdk d sunat pas sy datang minta d sunat, jd hanya d bersihkan selaput selaput sisa dari rahim saat d kandungan.. dan d beri betadin..

klo kami sunat bund disini jg rata2 pd sunat anaknya klo yg saya dengar dr ceramahnya ustadz Abdul Shomad. sunat pd perempuan itu bagus agar hasrat nya bisa dikendalikan, potongnya sedikit aja kok

Baca lagi
2y ago

makasih ya mom sarannya 🙏

anakku kedua2nya enggak bund

VIP Member

bayiku sunat bund...