Sunat Pada Bayi Perempuan

Bunda disini ada gak anak perempuannya yg gak di sunat? Alasannya kenapa? Sebenernya manfaat sunat pada bayi perempuan apa? Kata orang tuaku gausah sunat terus kata mertuaku disuruh sunat jadi bingung

54 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hallo bunda.. Sunat untuk perempuan brbeda ya bun sama sunat untuk laki laki. Laki laki dsunat untuk mncegah infeksi saluran kencing shingga bagian ujung atau kulupnya dbuang. Sdngkan pda perempuan, klitoris itu bukan untuk kencing. Lubang kencing ada dbawah, jdi tdk di klitorisnya. Lubang menstruasi pun berbwda dri lubang kencing Sunat perempuan YANG BENAR adalah seperti mengupas kulit bawang. (Anjuran dalam agama mmng sunat perempuan bgitu tdk sperti laki laki, bagi perempuan yg sunat maka akan dimuliakan, hukumnya sunah) Udah gitu aja. Tanpa ada perdarahan atau ksakitan. Apabila klitorisnya dpotong dan brdarah. Maka bisa dipastikan. Klitoris itu untuk mngatur rangsangan, bagian paling sensitif pda perempuan. Apabila trluka atau dbuang, mka dia tdk bisa mrasakan rangsangan. Dalam medis pun apabila ingin sunat cuma dkerik kerik saja bagian klitorisnya. Sdh selesai tanpa ada yg luka dan trbuang (khusus perempuan) Klo dia mngaku bidan tapi dia mnyunat perempuan dgn mmbuang ujung klitorisnya dan brdarah. Bisa dpastikan itu bidan kampung (dukun kampung/ bukan bidan yg lulus sekolah kebidanan) Semoga bermanfaat bunda bunda semua

Baca lagi

Sebenerny saya bingung sih bun soal sunat atau ga. Maaf saya mualaf.. Kalo dibilang buat nurunin nafsu / ga nafsuan, saya yg ga sunat ga nafsuan orgnya. Ga kepingin HB sm suami tiap hari gitu, malah kadangan saya males dan risih HB walaupun udh di pancing".. Dan yg sebenarny yg bs bikin kita nafsu itu hormon sih.. Buat kebersihan ya.. Kan diajarin kl bersihin miss V dr depan ke belakang. Walaupun ad org yg keputihan berlebih, dibersihin lebih sering kan ya. Ga akan ngotorin bagian clitnya.. Dan semua wanita berbeda bagian pelindung clitnya. Ada yg berlebih, kurang, pas"an, tebel, tipis.. Dan setau saya clit itu sangat sensitif sekali. Kalau rusak (infeksi) bagian clit, hampir seluruh syaraf di badan berasa sakit smua.. Lalu pernah baca, katanya bisa menghindari kanker serviks (leher rahim).. Ini lebih bingung lagi, yg di sunat itu daging lebih bagian clit. Tp bisa pengaruh ke bagian dalam vagina.. Saya belom dpetin hal yg bagusny bun. Apa bunda bisa bntu saya jelasin letak bagusnya wanita di sunat ? Mungkin dr segi kesehatan ? Kalau misalny mmg ada di Al-Quran, apa bisa dicantumin bun. Biar saya bisa searching kembali ??

Baca lagi

lebih enak langsung tanya dokter atau bidan yg nanganin nya bun, kalo nanya kepercayaan masing masing beda pasti beda RS juga beda penanganan. kalo saya kemaren sih di tanya dulu sama perawat yg ngebantuin lahirannya mau di sunat apa ga tapi ga aku jawab soalnya mamer ga setuju sendiri dan ngomong "gausah di sunat udah ngapain" eh tapi pas di bawa lagi si bayi udah bilang kalo udah sunat dan ari ari udah bersih gitu mungkin si bidan nanya suami di ruang bayi kali ya😅 aku sama suami sih emang maunya sunat semua juga cuma mamer aja yg ga bolehin sendiri hehe

Baca lagi

sunat bagi bayi perempuan itu sunnah bun, sunat perempuan ga seperti bayi laki2, jd ga usah bilang kasian, krna cuma dibersihkan aja.. itu bagus untuk kesehatan jd mencegah keluhan pd kelaminnya ktika dewasa krna sudah dibersihkan, n mengurangi syahwat agar bisa mengontrol / tidak hypersex.. kliatan bedanya prempuan barat n muslim dlm sex, bkn krna pergaulan n kebiasaan sy tp juga syahwatnya.. tp ini pilihan bun, krna tidak diwajibkan.. jd baik dilaksanakan, jika tdk juga gapapa

Baca lagi
2y ago

tapi apakah masih ada doker sekarang yg melakukan praktik sunat perempuan, karna sudah k2 bidan dan puskesmas tidak ada yg melakukan sunat perempuan

Hati" ya bun klo disunat... Krn pengalaman aq pnya anak 2 perempuan, alhamdulillah sunat semua. Tp yg bikin sedih ternyta beda dktr/bidan, beda jg bagian yg disunat. Waktu sunat anak pertama fine" aja, krn aq liat mmg yg dibuang itu penutup lubang utk haid, & bukan bagian dr kulit jd tdk bahaya. Sdgkan adik'y kmrn itu dgn menggunting bagian atas bibir smp berdarah, anakku nangis kejer & aq smp syok liat'y nangis penuh penyesalan 😭 So hati" ya bun pilih tempat sunat'y 🙏🙏

Baca lagi

Anakku g sunat Bun, dulu itu ada dukun pijit jaman dulu pas mijit bilang ke mamahku udah di sunat belum mau di sunat gak cucunya,dengan spontan aku kaget dan aku bilang gak meskipun aku g tau itu sunat kayak apa aku udah tolak duluan, kata mamahku g papa tapi tetep aku kekeh g mau orang aku g tau sunatnya kayak mana nnti kalau kenapa- gimana.udah aku blg sama mamah g mau ke dukun pijit itu lagi

Baca lagi
VIP Member

Sunat ato khitan bayi perempuan dan bayi laki2 itu brbeda, klo pda bayi perempuan dilakukan cukup dengan hanya menghilangkan selaput yg mnutupi klitoris'y dgn cara agak d'keruk sdkit ujung'y, klo wajib apa gk, hukum'y sunnah jd kmbli k'keputusan org tua'y mau d'khitan apa gk krna gk wajib beda dgn ank laki2 yg hukum'y wajib, klo mnfaat'y apa ku msh kurang paham

Baca lagi
6mo ago

nah mungkin ini yg dimaksud ibu saya. di ilangin putih putihnya doang katanya

Waktu itu saya pernah dengerin penjelasan ustadz, kalo di islam itu dulu bayi perempuan hampir semua itu disunat. Karna menekan salah satu organ apa gtu pada tubuh perempuan. Yg intinya untuk menaha hawa nafsu atau hasrat si anak ketika udah baligh. Wallahu'alam Cuma sekrg pemerintah bnyk ngasih peraturan d brberapa rs biar bayi perempuan ga d sunat.

Baca lagi
2y ago

Saya disunat waktu kecil, kok saya nafsuan 😌

Di tempatku gak pernah ada sunat perempuan bun Tpi ada beberapa kerabatku yg tinggal di daerah Jawa Barat mereka pd di sunat,ya mungkin udh jd adat sana Pertama aku denger ada perempuan di sunat kesannya Aneh😅 Tpi malah saya yg di ejek di bilang "gak di sunat"🤣ya memang dri nenek moyangku gak ada yg di sunat😄

Baca lagi
Post reply image

Untuk bayi perempuan kalo dlm islam sunnah bun, jd sbaiknya di lakukan kan berpahala jg. Stiap yg sunnah pasti ada manfaat yg baik kok😊 sy pribadi kalo dlm masalah ini lbh merujuk ke agama ketimbang dokter atau penelitian yg ngga membolehkan bayi prempuan di sunat.