Survei : Siapa yang Salah?

Didalam sebuah kamar ada Ayah, Ibu dan Anak. Si ibu sedang sibuk memakai hijab untuk bekerja. Si ayah sedang menonton tv sambil tiduran. Si anak sedang main motor mainan (yang bisa dinaiki) dekat ibunya. Tiba2 si anak jatuh dan menangis , si ibu langsung mengangkat si anak untuk menenangkannya. Si ayah melempar bantal ke si ibu dan memarahi si ibu 'Gimana sih bisa jatuh padahal dekat kaki kamu! gak sigap banget jadi ibu, sebelum jatuh anak tuh di pegang' Menurut bunda siapa yang salah? a. ayah b. ibu c. anak berikan jawaban beserta alasannya ya..

171 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

salah semua nya. sebagai orang tua, mau lagi ngapain aja, harus bisa sambil ngawasin anak.. tp sebisa mungkin, kalo anak baru jatoh, jangan kagetan, jangan langsung angkat anak, jangan nyalahin barang, jangan nyalahin orang lain. kalo saya sih ya, semenjak anak udah bisa jalan, memang saya selalu awasin. tp kalo anak jatoh, saya ga langsung berdiriin, saya ga teriak, dan ga menyalahkan benda/orang. saya cuman bilang: yaaah jatoh.. yuk berdiri yuk.. laen kali hati2 yaaa.. ada yang sakit ga? awalnya anak saya nangis tiap jatoh, terus ngasih tau yang mana yang sakit. tp lama kelamaan, dia langsung berdiri, dan ngasih tau yang mana yang sakit, gapake nangis..

Baca lagi
3y ago

Sama banget, bahkan kalau anak saya jatuh jika posisi tidak berbahaya saya malah liatin dan senyum “wah jatuh ya?” “Loh kenapa itu ?” Terus duduk di sampingnya “yuk berdiri dulu yuk” terus diajak bercanda Kalau ga sakit dia bakal ketawa kalo emang sakit dia bakal bilang “mamah atit” Tapi saya jawab “wah mana yg sakit ? Yuk di tiup yuk di doa in biar sembuh” Habis itu tiap jatuh dia bangun sendiri terus di tiup dan main lagi Kecuali kalo parah ya dia nangis tapi tetep mau berdiri sendiri cuma minta peluk elus-elus dan tiup..udah

gak ada yg salah menurutku, aku juga seorang ibu yg sendiri dirumah "kecelakaan" sama anak yg lagi main ya pasti adaaa aja meskipun udah dipelotin pun.. suami juga posisi nya lagi jauh dan lagi2 "kecelakaan" pasti tetep ada meskipun anaknya dipelototin depan mata.. anak? ya namanya anak2 belom tau bahaya tp kepooo.. respon nya yg salah, respon si bapak yg marah malah bikin anak makin panik (padahal belom tentu sakit loh, anak nangis karna liat respon kita).. si ibu yg dalam hati nyalahin bapaknya (gaada yg salah, ini hal biasa ko buk)..

Baca lagi

menurut saya ngga ada yang perlu disalahkan bunda, karena dalam rumah tangga iangan saling menyalahkan tapi saling memaafkan, harusnya suami yang lebih bisa berfikir untuk tidak langsung memarahi istrinya, kan istrinya juga mau siap siap kerja, harusnya suami yang mungkin off atau masuk kerja agak longgar daripada istrinya yang harus inisiatif mnjadi seorang bapak untuk meniaga anaknya, jangan langsung menyalahkan, karena diantara ketiganya kan tidak ada yang menginginkan anaknya jatoh,

Baca lagi

dua dua nya kali bun.. karna diem diem bae.. kamu lagi pake hijab bilang ke paksu liatin anaknya takut jatoh atau apa gitu. si paksu maen lempar2 gak sadar juga bini lagi ngapain2 seenaknya lagi nyalahin. Oke lain kali kalo kamu lagi ada kegiatan sekecil apapun minta tolong ke paksu liatin atau jagain dulu. biar pas disalahin lagi tinggal bilang "kan tadi udah minta tolong jagain liatin dulu, aaah gua sleding lu" kalimat yang terakhir becanda ya jangan dipraktekin 😊

Baca lagi

d. semua jawaban salah 😂 alias, gaada yang salah bun. mungkin suamimu kaget, anaknya jatuh. refleks lah itu lempar bantal, tapi sebenernya gak perlu gitu sih 🥺 bunda juga gak salah, tapi besok2 kalo anaknya naudzubillaah jatuh lagi, mending jangan langsung diangkat bunnn~ di tanya dulu, 'sakit ya?' sini gendong ibu :') kadang anak kalo jatuh langsung di tolong, yang awalnya dia gak nangis jadi nangis 😂 gapapa diajarin kuat aja yaa. luff bunda big hug 🥰

Baca lagi
VIP Member

kok kesel ama si bapaknya ya.. mind set nya terbelakang banget, suami gw awal pas gw melahirkan hampir kayak gitu ... 2 hari d RS anak kena gigit nyamuk.. nah gw kena omel.. padahal posisi masih baring badan lemes abis operasi caesar mana gak bsa gerak bebas pula.. tp pas udh plg, ku ceritain sakitku, ketakutanku, sampe ku ungkit nikah kemauan berdua, pnya anak semua berdua jd masa cuma gegara nyamuk hal sepele ngomel nyalahin ibu nya.. tolong liat perjuangannya ..

Baca lagi

bngung ya siapa yg salah dan bkn, yg kutau dmn mana anak itu tanggung jawab berdua, bkn siapa yg sdg melakukan apa atau siapa yg sdg apa, tp dalam keadaan apapun dan sesibuk apapun tetep harus awasin anak.. dan klo anak jatuh bkn cara yg baik untuk saling salah menyalahkan tp menenangkan anak aja udh cukup, mau disalahin ibu juga salah masang kerudung terlalu fokus smpe ga sadar anak mau jatuh, si bapak juga salah krn trlalu asik nonton tv smpe anak jatuh gatau..

Baca lagi

Kalo anak saya jatoh ya biasa aja malahan sering pura pura gak liat Karena liat pengalaman anak saya kalo langsung di samperin dia kaya ogo / manja dan nangis nya kaya di buat buat gitu Kecuali kalo jatoh nya parah baru kita tenangin (anak saya cowo) mungkin kalo anak cewe beda lagi perlakuan nya Dan liat kasus itu harusnya si ibu lempar balik sekalian lempar pake TV ke arah si ayah wkwkwk Gak ada yg harus di salahkan kalau udah kejadian ya mau di apain

Baca lagi
4y ago

anakku kalo jatoh langsung aku angkat dan aku tanyain, sakit ya? kepalanya sakit? masih sakit? tiap dia jatoh dia gak pernah nangis yang sampe setengah jam gitu. pernah sampe bibirnya berdarah (ini jangan sampe kejadian lagi) dia cuma nangis bentar, aku bersihin lukanya dia udah diem aja. sekarang tiap dia jatuh yg enggak parah dia cuma aku tanyain sakit ya? dia langsung diem. menurutku anak perlu di terima semua perasaannya, termasuk perasaan sakit dan malu pas terjatuh.

dulu saya sering banget salahin suami, krna misal lagi deket dia tapi anak bisa jatuh, tp pas anak deket saya terus kejadian jatuh saya gamau disalahin, akhirnya suka salah2han, tp dipikir2 ya gimana lagi orang anak sedang aktif2nya, terus saling menyalahkan juga ga ada gunanya krn udah kejadian, akhirnya klau anak ga sengaja jatuh kami sigap aja langsung nenangin, langsung kasih minyak diarea jatuhnya, trus evaluasi lagi biar ga terulang kembali..

Baca lagi

Bundsay, yuk yang mau kerja sampingan. Bukan olshop. Bunda hanya duduk santai di rumah atau sambil ngerjain pekerjaan rumah atau pekerjaan lainnya juga bisa. Bundsay hanya perlu download aplikasi vtube & telegram. Kerjanya gampang kok bunda. Bunda cukup nonton iklan sebanyak 10 kali dalam sehari. Nanti digaji sama pihak vtube. Yang minat, silahkan chat saya ya bundsay. Saya bimbing sampai menghasilkan uang. (082238778947)

Baca lagi