Obat

Diawal kehamilan saya nga pernah minum obat* dari dokter maupun bidan. Pernah cuman sekali minum setelah itu tidak perna sampek sekarang(14m), ngeliatannya saja sudah ennek apalagi minum obtnya? Hanya saya cumak minum susu doang spt prenagen. Bagaimana ya bun beri solusinya apakah ngapapa nga seharusnya minum obat atau dianjurkan?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Harus dipaksa Bun Konsumsi asam folat di TM1 itu sangat penting Takutnya dari susu dan makanan asam folatnya belum cukup Daripada nyesel di kemudian hari Bun Mending maksakan diri minum vitamin

Baca lagi
5y ago

Y bund

Alhamdulillah aku dari 16week-19week gk minum vitamin sama sekali pas USG Dede nya sehat, normal dan aktif banget tpi tiap hri aku ganti minum susu bisa 3-4x sehari sama makan yang bergizi,

Dipaksain bun. Sy aj selalu diingetin sama paksu vitaminnya jng sampe kelewat. Soalnya tm 1 lagi pembentukan organ janin dan menghindari terjadinya kecacatan pada janin bun.

Di ganti sama folamil genio aja bun, dia bentuknya kapsul jd ga begitu eneg, aku juga gtu ko. Tp tetep makan daging sayur dan buah nya d tambah biar tetep sehat dd nya.

Saya juga enek tiap ngeliat obat. Malah termasuk orang yg susah nelan obat. Tapi semenjak hamil saya paksain minum vitamin bun. Demi anak 😊

Bunda tau gak gunanya kita konsumsi asam folat? Itu bisa mencegah terjadinya kecacatan pada janin loh. Sebaiknya konsumsi itu. Paksain aja.

VIP Member

Dipaksain aja bun,aku jg yg gk suka susu pas hamil maksain rutin 2 gelas per hari,ingetan nya ya demi dd bayi.termasuk obat jg.

Meskipun eneg stidaknya di minun obt itu kan penting untuk mnghindari terjadinya kecacatan pda janin

Hrus di minum. Asam folat, kalsium, itu bgus buat prkmbangan janin. Klo susu hmil hny pndamping aja

saya juga gitu bun, Alhamdulillah gapapa... saya tambah asupan nutrisi lain dari buah dan sayur2an