Pertemuan pertama dengan suami

Di mana Bunda dan suami pertama kali bertemu? Sharing di kolom komentar dong, Bun~

Pertemuan pertama dengan suami
2724 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ketemu di rumah 🤭 suami itu temen spupu,, pas spu2 main kerumah bawak suami. selang beberapa bulan saudara saya kabur dari rumah. krna setahu saya saudara saya banyak temen cowok nya. jadi semua temen cwo nya saya inbox in semua. salah 1 dari temen saudara saya itu ya suami saya heheh. dan saat itu bener2 saya tidak tau kalau suami saya itu yg pernah datang ke rumah krna pada saat itu saya pulang kerja mereka duduk di ruang tamu. krna mereka dua adalah laki2 jadi saya jalannya nunduk. melihatnya pun tak pernah. dia liat saya ya begitu padahal gak jelas krna saya pakai masker . singkat crita dia inbox in saya trus tapi saya cuek aja bls nya. keseringan gak saya bls. krna pada saat itu masih ada trauma yg mmbuat saya tidak mau buka hati dulu. hilang setahun dia add fb saya lagi. tapi gak langsung saya trima. saya confirm setelah 6 bulan. trus dia inbox saya. gak tau kenapa saya respon dia heheh. awal chat dia juga sudah ngajak saya nikah tapi gak aahh. hilang 1 tahun chat ngajak lagi trus saya bilang semua kekurangan saya sama dia krna kita emang gak pernah saling pas2 an melihat wajah 1 sama lain. fb saya pun tidak ada foto saya. trus saya bilang,, saya gak mau pacaran ,, yg ada buat dosa dan capek jagain jodoh org. kalau emang serius datang ke rumah langsung bilang sama ortu saya. eehh dalam beberapa hari datang dia temui ke dua ortu saya. dan emak saya pun bilang semua kekurangan saya. kekurangan yg tak terlihat mungkin masih bisa di trima. tapi kekurangan saya begitu terlihat. dan Alhamdulillah suami trima semua nya. dan kita kumpulin uang bersama untuk buat lemari, tempat tidur dan tiolet. kita bagi rata untuk buat itu. krna emang gak mau buat susah. harus bisa kerja sama. jangka 6 bulan kumpulin dan buat krna kami pun nempah buatnya. siap semua itu Alhamdulillah di tgl 18 juni 2020 kami nikah. Dan sekarang Alhamdulillah kami di beri kepercayaan sama Allah di karuniai seorg putri sholihah di tengah keluarga kecil kami . semoga kita sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah serta slalu bersyukur atas apa yg suami beri ke kita. jika ada masalah cari lah solusi jangan cari jalan pintas 👍. maaf ya bunda2 panjang banget cerita nya. hehehe Terimakasih sudah mau baca cerpen saya 😍😁

Baca lagi

awal mula ketemu pas 17 agustus di slah satu supermaket di Bandung , jd critanya pas saya krja spg'an disitu critanya lg ada acra perlombaan jd semua kryawan trmsuk spg hrus ikut lomba trsebut dan aku menang juara 1 dpt piring 😅 smpet bingung tr bawa plg nya gmn soalnya lumayan ada mereun 2 lusin . akhirnya pas jam plg aku psen ojol krna gabawa motor , trnyata yg jd ojol itu suamiku 😬 .. jd dia jd ojol buat smpingan sdgkan dia krja di travel dkt daerah situ jg🤣di sepanjang jln dia ngjak ngbrol ya gtu welah ramah cm dlm hti apaan sih SKSD gtu pda intinya aku inget bgt malu jg krna aku pesen ojol pke prmo 1rb rupiah jaman itu msi ada promo nya 🤣 trus yg bkin ga nyangka itu dia anterin aku sampe rmh krna dia bawain piring aku krna tau mungkin aku rariweuh bawa piring bnyk dan dia gamau dibayar dong (mungkin dia nyangkanya aku mau bayar 1rb pdhl kan dia udh ngnter krumah masa iyaa aku ksh segtu ga setega itu dong ) apalgi dri tmpt aku turun smpe krmh tuh rada jauh jarak nya .. aku kira dia cm modus pling ujung nya mnta wa, tp trnyata ga dong jd geer aku wktu itu 🤣 rada salting jg aku , dan knp aku mlh nunggu dia wa , eh ps malem bnr we ada wa msuk trnyata aa ojol yg td sore nganterin .. dlam hati TUHKANNNN😅 kek nya tau no aku dri app ojol nya huh dasar jodoh jorok ya ganyangka bakalan seserius ini sma dia dan nikah . pdhal sblm nya aku pcran sma mntan 5 th kurang tp gajadi krna yaa bukan jodohku dan akhirnya ktmu sma suami 6 bln lngsung dilamar tepat 1 th dia nikahin aku dan sudah di karuniai 1 anak cantik masyaallah 🥰 jd setiap tgl 17 agustus aku sma suami selalu blg itu hri uang seribu rupiah 😅😅

Baca lagi
7mo ago

adeuy

Di sebuah Yayasan Pendidikan Islam sewaktu saya praktek lapangan zaman kuliah🤭 Tegur sapa hanya seperlunya ketika memang situasi dan kondisi yang memerlukan. Sebulan setengah kemudian setelah saya selesai praktek lapangan, sempat komunikasi, minta alamat saya, eh tbtb datang ke rumah ngomong empat mata sama abah saya minta mau ta'aruf sama saya. 6 bulan ta'aruf setelah istikhoroh dan dengan berbagai pertimbangan, akhirnya beliau bawa rombongan keluarga untuk khitbah saya tepat tanggal 22 Syawal. Bulan Dzulqo'dah berikutnya nikah. Eh ternyata, suami juga dulunya dari kampus yang sama sama-sama jurusan Tarbiyah 🤭 Proses dipertemukan dengan jodohnya masyaallah sekali ndak pernah disangka-sangka🥰 Alhamdulillah saya begitu bahagia dengan suami yang sangat penyayang, pengertian, lembut, tanggungjawab, dan sederhana. Dan semenjak saya hamil, hampir seluruh pekerjaan rumah tangga, beliau yang beresin karena protektif sekali dengan kehamilan pertama saya🥰 Semoga semua bunda yang masih mengandung selamat, sehat-sehat lancar sampai persalinan dengan dedenya, begitu juga dengan bunda yang masih promil dan sangat mengidam-idamkan debay, semoga segera ditiupkan ke dalam rahim bunda, aamiin ya mujibassaailin🤲🏻salam hangat dan peluk jauh bunda-bunda semua🤗🥰

Baca lagi

masih inget banget doi nge add fb aku februari 2018, dan anehnya gaada satunpun teman yg sama, karena aku gamau temenan sama orang asing di sosmed aku biarin ajalah itu, tapiiii gatau kenapa lagi2 liat2 akunnya, liat lagi liat lagi, kebetulan aku suka sastra, ternyata doi jg suka WS Rendra🤭 selang 2 bulan dibiarin akhirnya aku konfirmasi pertemanan. juni 2018 aku ganti foto sampul logo komunitas baca buku gratis, kebetulan aku jadi volunteer nya, jadilah doi inbox nanya2 soal itu taman baca, ternyata doi juga volunteer taman baca🤣🤣🤣 masya Allah banget emang kalo udah jodoh tuh, akhirnya Desember 2018 pertama kali ketemuan, sempet jual mahal sih wkwkwk pdkt nya lamaaaa, akhirnya agustus 2019 mau diajak pacaran padahal ga pernah nembak juga tp udah nyaman satu sama lain🤭 February 2020 tunangan, Agustus 2020 nikah, Juni 2021 punya anak alhamdulillah. sampe sekarang suka banget bahasin awal kenalan tuh, pokoknya campur tangan Tuhan dan jodoh tuh emang unik2 ketemunya, Alhamdulillah doi baik banget, setahun pernikahan ga pernah dia bentak apalagi mukul, kalo marah mentok2 manggil nama langsung bukan embel2 sayang, jadinya walaupun gak kedenger kasar karena biasanya disayang2 terus suka nyesek cengeng banget asli🤣 ada yg samaan ga sih bun🤭

Baca lagi

Aku kenal sama suami itu pas kerja di Proyek PLTGU, tapi aku tau dia dari jaman SMP, cuman sekedar tau tapi gk kenal😅, waktu itu suami jadi salah satu anggota di tim ku, awalnya aku biasa aja sama dia, karna kita sering makan bareng sama tim di kantin, dari situ kita mulai Deket tapi ntah kenapa aku biasa aja sama dia dulu, terus dia ngechat, minta izin ke aku boleh gak aku Deket sama kmu cnah😂 karna aku bingung mau jawab gimana dan udah ngerasa kek troma sama yang udah udah, aku cuman bilang ginih kalo kamu serius buktiin jangan cuman ngomongnya aja, terus dia buktiin setelah 2 Minggu dari itu dia bawa orangtuanya kerumah aku buat minta izin kalo dia ada niatan serius sama aku, setelah itu aku mulai menerima keseriusan dari dia, tanggal 19 November 2020kita lamaran, 19 Desember kita Nikah, singkat banget proses pendekatannya, banyak yang gak nyangka sama langkah yang aku pilih waktu itu, tapi aku yakin kalo dia itu itu jawaban dari do'a do'a ku selama ini, Karna aku minta sama Allah untuk di persandingkan dengan laki laki yang menurut Allah baik untuk aku, dan datanglah dia yang tanpa basa basi itu😂 dan Alhamdulillah sekarang aku sedang hamil 19w3d rasanya masih gak nyangka aja sampe sekarang anggota tim ku jadi suami ku sendiri hehe😂

Baca lagi
Post reply image
VIP Member

kalau saya setalah cerai 2017 sama suami yg dlu, sy baru kenalan sm cowo lg pas tahun 2019 pada saat sy sudah merantau ke bali , itu pun sy cm iseng aja pake aplikasi TANTAN eh ternyata mact 😁 dan dia ngajak ketemuan , ya uda saya bilang ketemuan d tempat biasa sy nongkrong di indomart di Legian kuta, pas ketemu biasa aja , ga kliatan dia org kaya atau bos , org nya sederhana , kita ngobrol ga kerasa sampe jam 4 subuh 🙈 sedangkan dia pagi kerja sybpn kerja , dan berlanjut di chat pas jam makan siang d kantor dia ngajak diner pas maming , dan ga nyangka dia langsung ngajakin NIKAH tanpa pacaran, aku jg gtw umur dia brapa krn aku pikir usia ny sm krn kliatan muda bgt , ternyata 38 , y sy trima krn dia mau trima anak saya , dan alhamdulillah langsung nikah tgl 28 febuary 2019 .. bersyukur banget ALLAH kasih pengganti suami yg penyayang, bertanggung jwb, sabar nya luar biasa , kalo marah dia cepet baik nya dan kalo sy yg marah dia malah nangis minta maaf, smua kebutuhan sy d penuhi dan ga pernah d tolak, aplikasi tantan bener2 the best lah 😁😁

Baca lagi

1. di Soehana Hall, SCBD tapi saya menghindar hihi ngga nyangka ternyata dia dateng padahal saat saya sibuk jadi volunteer JRF2016, saya memang broadcast ke sosmed pribadi utk inv kehadiran. eh, dia dateng sendirian. 🤭 2. Ropisbak Rawamangun walaupun sebelumnya harus muterin 3 lampu merah sebanyak 3x di dlm bajaj, bingung aja gitu nanti ketemu mau ngapain. 😂 padahal dari /5sore swami udah sampe lokasi, gercep banget, kasih tau lokasi meja, & sebelumnya minjemin buku tapi gamau dipulangin, katanya itu biar ada ketemu-ketemu lagi. iiih, kalo inget geli sendiri. 😂 abis itu, saya ditraktir makan padahal mau bayar sendiri & terakhir pisah di parkiran, sama-sama berdiri. dia cuma tanya kostku sebelah mana abis itu pisah, dia sholat di resto dan saya pulang. yaampun, ga nyangka temen satu sekolah 3th ga saya kenal sewaktu SMK malah jadi jodoh. berani datengin ayah saya yg super galak. 😂🥰 Masya Allah Tabarakallah, alhamdulillah kami dikaruniai kehamilan sudah 3bulan penantian 10bulan. mohon do’anya, Bun. 🤍

Baca lagi
6mo ago

pertemuan kami, 22-nya di 2016. kebetulan swami lagi garap skripsi waktu itu & awal Des’16 kirim foto wisuda bentuk ’kode’ ngajak nikah tapi saya ga peka. 😂 swami menyatakan ingin serius by phone, minta izin kirim alamat, tepat di 23 Des’16 / wed annve orang tuaku. 1 Jan’17 dia berani dateng ke ayah dalam kondisi belum kerja, 3x ditolak, akhirnya kuat sampai kami nikah 1 Nov’20. MasyaAllah... ngga disangka juga, milad ayah dengan milad swami hanya beda 1 hari. the power of mertua & menantu sudah ditakdirkan berjodoh mungkin, ya. 😅

VIP Member

d medsos Facebook 2 bulan LDR an gk kepikiran jg klo dia jodoh ku 😐waktu itu saya posisi lg kerja s jkt bulan Oktober tahun lalu mulai kenalan akrab lewat comenan soalnya klo saya kerja sering siaran langsung banyak yg cht pun gk ku respon abis tuh dia minta nomer lanjut lh telponan ngobrol gono gini ketawa ketiwi timbul lah rasa nyaman setelah tuh bulan Desember ku minta cuti pulkam rencana nya mau ktmuan aku jg Masih inget tgl sm harinya abis minta cuti beberapa hari aku blik lg ke jkt tgl 27 Desember ktmuan cm 1 hari gk ada angin gk ada hujan bulan Januari saya blik kampung lg rencana dia mau nikahin aku udah ngobrol ke keluarga aku sm keluarga suamiku jg dil persepakatan kt semua aku nikah tgl 2 februari bertepatan hari rabu 🥰😐jd jodoh, rezeki udah ada yg ngatur aku pun gk nyangka jg sekarang udah jd seorang ibu walaupun ku lahir 2001 pas 20 tahun bulan September tgl 6 anak ku lahir tgl 8 September🥰 Allah kasih kado terindah yg amat bahagia tgl lahir ku sm anak ku selisih 2 hari

Baca lagi

di masjid tempat aku ngaji 🤭suami sering sholat ke masjid, dia jg deket sm orang" di masjid setiap nunggu waktu sholat dia sering dduk di luar nyender ke tembok waktu aku pindah ngaji ke rmh guru ngaji yg lain, dia ngelewat dan trnyata dia kenal sm guru ngaji aku itu semenjak itu dia jg sering ikut ngumpul disitu buat ngaji bareng kita ngobrol cma seperlunya aja waktu itu karna dia orngnya cuek bgt ke cwe😏 jdi gaada yg tau dia lg suka sm cwe atau ngga trs dari sekian banyak yg aku lalui, terakhir aku buka hati buat cwo itu ke dia karna aku pngen di seriusin di usia aku yg msih 19 thn🙈 gamau lama" deket atau pcrn sm cwo waktu dia ngungkapin perasaannya, aku baru tau klo dia udh nyimpen rasa 2 thn dan dari kekuatan doa yg aku sm dia minta, Allah menyatukan kita kita mulai berkomitmen, kita mengenal 1 sm lain cma 4 bulan dan dia lamar aku, kita lngsung nentuin tgl pernikahannya sebulan kemudian kita nikah,dan alhamdulillah semuanya dipermudah,lancar smpe akhir acara🤗

Baca lagi

suamiku tetanggaku:) saya waktu sma pindah ikut adeknya ibuk terus kenal sama paksu yang jarak rumahnya cuma 200m dari rumah tante, tiap hari maen kerumah tante alasanya belajar bengkel ke suaminya tante soalnya suami tante saya punya bengkel dirumah. sering diantar jemput waktu sekolah soalnya dia kakak kelas tapi beda sekolahan🤣 kalo pagi bangunnya pagi² banget kadang ampe ga mandi buat nganterin aku soalnya kan kita beda sekolah terus pulangnya sampe berjamur nungguin dia pulang jam 4 belum lagi otw nya sedang aku pulang jam 3😂 pacaran dari awal kelas satu sampe lulus sampe kerja terus lanjut nikah yang awalnya ditentang keluarga aku karna kita tetanggaan masa nikah tapi pada akhirnya mau diapa²in juga kalo udah suka tetep bakal diperjuangin ama paksu alhamdulillah sekarang udah mau punya anak 1 hamil 6bln do'anya ya bunda² biar kita langgeng jodoh ampe akhirat anak kami lahir selamat sama ibuknya sehat walafiat🤗

Baca lagi