ttg usg

Di sekelilingku pd pro kontra bun, kalo aku cek rutin usg tiap bulannya. Bahaya atau tidak bun kalo usg tiap bulan? Aku jadwal usg tgl 9 nanti. Rencana mau hari ini aja, di percepat, skalian pgn konsul apakah boleh puasa, skalian cek kondisi debay. Tp katanya ga boleh, karna itu sinar laser. ???

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun, usg ga akan dilakukan oleh bidan/dokter kalo itu mmg berbahaya. Usg itu singkatan dari ultrasonografi, teknologi gelombang suara frekuensi tinggi yg aman krn ga menimbulkan radiasi jd bkn sinar laser ya bun ๐Ÿ˜Š Manfaat usg jg byk, bs mencari tau kondisi debay di dlm perut bagaimana, jd jgn khawatir ya..

Baca lagi

Saya tiap bulan usg. Bahkan ada yg sebulan 2x tergantung kondisi ibu dan bayinya. Usg bukan sinar laser tapi gelombang suara yang dipantulin ke rahim dan direfleksikan dalam bentuk gambar dan gerak di monitor. Jadi aman.

Klo usg aman bun, soalnya pakenya bukan laser, tapi pantulan suara, UltraSonoGrafi. Jadi aman-aman aja klo sering Usg. Justru klo bumil rontgen dilarang, karna itu ada radiasi, bahaya buat janin.

USG itu dengan teknologi gelombang suara bund bukan Sinar x (rontgen)... insyaAlloh Aman.... https://youtu.be/_5xejlFvo6A (silahkan di cek di youtbe chanel dr. Rizal Fitni )

Baca lagi

Usg gak bahaya bu tiap bulan. Itu kan cuman gelombang suara. Bukan sinar xray. Lagian gk mungkin lah dokter melakukan tindakan yang membahayakan pasiennya.

masak sih bun? saya malah ga tau kalo ada bahayanya. saya dari awal hamil udah usg tiap bulan, di atas kehamilan 7 bulan mulai usg tiap 2 minggu sekali

aman kok bun, saya tiap bulan pasti USG buat lihat perkembangan si kecil di rahim dan sekalian liat jumlah air ketuban dan posisi janin'a

Saya kadang dua minggu sekali kadang tiga minggu hha gpp bund, gak bahaya kok.... saya malah tiga minggu aja udah berasa lamaaaaaa...

kalo bahaya mah ga Akan di pake di kedokteran dong bun. Masa dokter ngasih fasilitas yg membahayakan pasien? ๐Ÿ˜…

saya bulan april ini dah 4 kali usg bun.. yg ngelakuin dokter yg sama jg.. jd aman aman aja buat babynya..