Takut kecewa ?

Di kehamilan saya yg ke 3 ini pengen bangetz dpt bayi perempuan tapi saya takut usg karna banyak yg sudah bilang laki laki lagi. Gimana yah bun ciri2 hamil anak perempuan?

157 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini saya banget bun hamil ke 3 pengin anak perempuan, tp saya selalu berdo'a, dan harus menerima apapun JK nya nanti. Menguatkan hati, menerima dng ikhlas. Bahasa jawane itu legowo. Lillah lillah... Awalnya sampe takut USG, sampe saya buat perjanjian sama suami jangan nanya JK pas USG nanti. Trus bilang ke janin jangan kasih liat JK nya ke kami. Biar surprise. Biar ga ada rasa kecewa. Qodarullah pas USG 26w saya berubah pikiran saya pengin banget tau JK nya ๐Ÿ˜„ Dan alhamdulillah di kasih liat JK nya perempuan. Tapi saya masih blm sepenuhnya percaya, saya masih ragu, masih galau. Trus USG lg UK 29w , di dokter yg berbeda... Alhamdulillah jk nya perempuan juga. Tapi bun sampe saat ini pun saya masih suka takut, sering kebawa mimpi. Balik lagi, saya harus ikhlas apapun JK nya, Allah tau mana yg terbaik buat saya.... Lillah lillah lillah... Nrimooo... ๐Ÿ˜Š Maaf ceritanya kepanjangan

Baca lagi

Mba, ketahuilah. Banyak pasutri di luar sana yang mendambakan hadirnya anak setelah 8 atau 10 tahun lebih menikah tp belum juga diberi keturunan. Laki perempuan semua sama, titipan Allah. Kesannya kok kaya mencoba-coba. Saya gatau, tapi pasti ada teknologi tertentu atau proses ilmiah yg ditawarkan oleh rumah sakit yg mba bisa coba kalo emg pgn bgt punya anak perempuan. Do research before make another baby wont hurt, right? Trus kalo besok anak ketiga ga sesuai keinginan mba, mba kecewa trus apa? Betapa sedihnya ia kalo ia tau mba. Sorry if you mind my comment.

Baca lagi

Aku malah takut bun punya fikiran kaya gini,ya mungkin kalo uda punya 2anak cowok,anak k3 pgn cewek normal aja sih.tapi kl aku karena pernah punya temen sekolah yg kepribadiannya kek ketuker sm adeknya,jd mikir 1000x mau ngrasa gini. Jd temenku cewek,tp tomboy parah,jago karate,sedang adeknya cowok kalem banget. Dr hamil aku sih lebih minta sm Allah aja,"aku gapapa dpt anak cewek apa cowok,tp kalo boleh minta,aku berharap cowok,biar bapak aku punya cucu cowok,tp kalo akhirnya dpt cewek,aku jg akan ttp sayang dan nerima"

Baca lagi
5y ago

Nah iya bun,kedua kakak aku anaknya cewekยฒ,ada cowok sih tp d luar kota.meskipun ga ada yg kepingin banget aku hamil cowok,tp entah knapa pengen aja kalo bs ya ngasi cucu cowok,meskipun kl cewek jg gapapa sih

Duh bu, tolonglah jgn seperti itu. Jgn permasalahkan masalah gender. Kasian batin janin ibu di dalam. Dia sdh bisa merasakannya. Apa jadinya kalau dia tau gak diharapkan oleh ibunya sendiri? Hal tsb bisa berdampak ke kejiwaannya nanti. Ah saya jadi mau nangis bayanginnya. Ibu, boleh cek di youtube psikologi janin, dari psikolog dedy. Di sana di bahas ttg luka batin masa janin. Dan salah satu penyebab LGBT adalah yg seperti ini, dia laki2 tapi org tuanya mengharapkan perempuan saat msh di kandungan.

Baca lagi

Aku jga anak pertama pengennya perempuan,tp sepertinya laki2. Dulu waktu blm hamil pengen bgt perempuan. Tp setelah hamil,mindset udh berubah sendiri,dikasih apa aja yg penting terlahir sehat dan sempurna ga kurang satu apapun. Karna yg saya tau,ga baik jga minta sama allah buat dikasih perempuan/laki2 karna itu udh takdir allah,dan mnurut ilmu psikologisnya,bayi yg kita kandung akan merasa tertolak kehadirannya klo kita sprti itu,dan dampaknya bisa sampai dia besar nti. Untuk tanda2nya ga akurat selain usg.

Baca lagi
VIP Member

Saya prnh liat kajian psikologi.. sebenernya para ibu hamil sebaiknya jangan trlalu mengharapkan atau mengharuskan anak ny mesti laki2 atau perempuan.. krn pas dia lahir taunya jenis kelamin ga sesuai sm yg diharapkan .. anaknya jd merasa di tolak sma ibu/org tua nya dan ga bgs ke psikis anak (scara alam bawah sadar) krn kan apa yg dirasain ibunya slama ngandung.. janin udh bs ngrasain.. jd kasian nnti calon anaknya klo merasa tdk diinginkn.. intinya syukuri aja apapun jenis kelaminnya

Baca lagi

Kalo mau hamil anak perempuan ya program hamil lah, lagian mau laki mau perempuan sama aja, kalo anaknya laki2 trus emaknya pengennya perempuan kasian anaknya ga dipengenin, nanti gedenya malah kaya bencong loh garagara pas diperut masih jadi janin dah ditolak. Syukurin masih bisa hamil "lagi", banyak orang susah hamil, kalo mau usg ya usg aja, smua udah ketetapan Allah, kalo dapetnya laki2 ya syukurin, berarti emang genetikanya slalu laki2 bukan harus dikecewain. Aneh aneh aja.

Baca lagi
5y ago

Iya betul, coba nonton di youtube, cari aja 'luka batin masa janin', jd kalo udah di kasih hadiah hamil, maka psti sudah ditakdirkan anaknya lelaki atau cwek, kita berdoanya minta disehatkan di lengkapkan anggota tubuhnya sprti itu saja, jgn ngomong maunya cwek/cowok... krna sjak 7 minggu janin sudah bisa terluka batinnya yg akan berdampak ketika dia sudah lahir nanti..

Engga ada tandaยฒ yg jelas bun, semua itu takdir allah ๐Ÿ˜Š Saya lagi hamil anak pertama sekarang UK 37w, dari awal hamil suami kepengen banget pjnya anak lakiยฒ banyak juga yg bilang kalo saya seperti hamil anak lakiยฒ karena dari tandaยฒ yg mereka tau, tapi pas USG ternyata permepuan, alhamdulillah bersyukur masih bisa dikasih anak, bisa merasakan hamil, menjadi orangtua. Suami pun engga kecewa, yg pnting kita bisa punya anak ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

Kita punya rencana tapi tuhan yg lebih tau bund, bukan 1-2 tahun, tapi bisa jd rencana kedepan bund puluh2an tahun kemudian baru bunda paham kenapa tuhan memberikan sosok anak seperti dia. Jangan pernah ragukan bund Semua sudah diatur yg terbaik Syukuri semua pemberiannya bund Kita gak akan pernah tau, mungkin saja dia akan jd anak yg dapat diandalkan oleh bunda, dapat membela bunda entah apa yg terjadi di kehidupan di dpn.

Baca lagi

Kalau menurut pengalaman saya.. Ciri hamil anak Perempuan itu: *Pas hamil muda mualnya lebih parah daripada anak laki-laki, ngidamnya makan buah mulu.. * Bawaannya rajin bersih2 dan beresin rumah *Kita lebih cerewet sehari-harinya *Usia hamil tua bentuk hamilnya lonjong kayak telur ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Itu aja Mom menurut yang saya alami.. Tapi apa pun itu jenis kelamin nya tetap semangat Mom.. Jaga Nutrisi buat debaynya๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Baca lagi
5y ago

Sama ky yg aq alami tdi usg dprediksi cwe