62 Tanggapan

VIP Member

Sebaiknya kalo pake pengasuh ada yg ngawasin Bun. Atau bagusnya diasuh sendiri. Pengalaman suamiku pas kecil diasuh sama baby sitter dan sampai pernah ditampar. Dan kejadian juga sama anak dari kakak suami. Dititipin ke baby sitter dan pas anak jatuh ga pernah ngomong. Akhirnya ketahuan pas usia hampir 2 taun kok belum bisa ngomong. Dibawa ke dokter ternyata saraf pendengaran putus. Dan harus dibantu alat pendengaran. Usia skrg 7 taun dan udah 3 kali ganti alat. Harga alat bantu dengar 40juta Bun. Trus karna kemahalan ganti yg 20juta. Rusak ganti 20juta lg. Rusak ringan aja 1,5juta. Belom terapi terapinya. Jadi anak mahal sekarang Bun. Anak saudaraku cuma dititipin ke baby sitter. Badannya kurus banget kayak cuma tulang aja. Trus dibawa dan diasuh sama neneknya skrg yg beda kota. Udah mendingan agak berisi skrg. Tetanggaku juga anaknya makin kurus. Soalnya ya gitu pas anak ga mau makan ya udah ga diusahain disuapin lagi. Anak ga mau nyusu ya udah dibiarin.

Iya Bun memang serba dilema kalo jadi working mom. Apalagi jalan hidup orang beda beda. Ada yg kerja karna ekonomi. Ada yg karna tuntutan dr orang tua. Ada yg penghasilan tinggi jd sayang mau keluar. Ada yg karna single parent. Ada yg udah cinta sama kerjaannya karna sesuai passion. Yaa macem macem lah. Aku pribadi sih dulu resign karna memang udah wajib. Kandungan lemah, ga bisa capek. Sebelumnya pernah lahiran prematur dan bayiku meninggal 😭😭 sampai skrg masih trauma kalo mau kerja lagi

Kalau anak saya diperlakukan seperti itu pasti tidak terima mom. Anak-anak saya harus dibesarkan dengan kasih sayang, saya saja tidak pernah marah2 atau memukul anak, kok pengasuhberani sampai seperti itu. Artikel yang pernah saya baca mom, anak2 selama dalam masa pertumbuhan memiliki milyaran sel otak yang siap untuk berkembang, setiap bentakan/teriakan amarah ke anak itu dapat memusnakan sel2 otak nya. Kalau pengasuh peduli apa mereka dengan anak kita. Mereka tidak cocok tinggal terima gaji lalu keluar. Mending cari pengasuh lain mom.

bun itu sudah resiko pekerjaan pengasuh anak. jika dia tidak bisa mengontrol emosi ke anak bunda jd buat apa di pertahankan. anak bunda menolak makanan pasti ada alasan nya. dan itu pengasuh bunda tidak mau memahami anak bunda. kalau saran saya, jika keadaan memungkinkan tetap pakai pengasuh namun juga ada orang sedarah yg ikut mengawasi. karna pengasuh tetaplah pengasuh. dan dia mengasuh sesuatu yg paling berharga milik kita bun.

Paling sebel banget kalo udah urusan anak dikasarin, apalagi sama orang lain. Menurut saya, Bunda sepertinya harus pertimbangin banget untuk mengeluarkan si mbaknya deh. Banyak sekali cara loh agar anak kita mau makan, baaaanyak bgt bgt cara asal si mbaknya mau telaten & sabar. Dulu mbakku pas rawat aku kecil, kalo aku susah makan, si mbaknya ajak main, dibacain buku cerita dll. gapernah aku dikasarin. Sedih bgt akutu bacanya😭

mungkin si mbaknya lg ada mslh bun... coba bunda ajak ngobrol... mgkn si mbak bosan di rmh mulu jgain si kecil... ajak dia jln dan ajak dia ngobrol... rangkul dia anggap sprti keluarga sndiri... kita mmbutuhkn dia jd kita jg harus ksih waktu kedia untuk dkt dgn kita... buat suasana yg nyaman jgn hnya sbatas profesional dalm bkrja... sayangi dan hargai si mbak... biar si mbak begitu jg ke ank kita...😊

Berhenti kerja aja Bun, insyaallah gaji suami cukup suami cukup. Bunda pertimbangkan lagi, kalo bunda kerja plus minus nya. Bunda kerja suami kerja, gaji dobel, tapi bunda juga harus bayar orang, belum jajan bunda dan suami. Misal gaji lebih dikit, tapi masa kecil anak bunda jadi korban. Sayang banget. Kalo memang keadaan memaksa bunda kerja, bawa ortu suruh tinggal sama bunda, biar ada yg ngawasin pengasuh nya.

Bunda saran nih ya.. Maaf,, saya kasian sama anaknya kalo lagi di tempat yg ga terpantau cctv di kasarin .. Soalnya udah berani kasar.. Coba bunda ngomong lagi sama si mbaknya.. Apa bisa lebih sabar lagi gga? Solanya ngaruh ke psikis si anak.. Kasian.. Kalo ennga ya bunda coba cari yg lain bun.. Tp siap siap kalo seumpama ga cocok harus ganti lagi

Saya juga ibu bekerja yg mengandalkan pengasuh buat baby Saya. Kalau kita sudah lihat sampe sekasar itu mereka mengasuh,saran saya ganti pengasuh,kenapa? Sedikit bentakan yg anak terima,maka impact nya sngat besar buat mental anak sampai besar, karakter yg terbentuk jg bisa saja ngga baik, apalagi kita meninggalkan anak berjam jam.

Gantiii aja prt nya. Tapi tetap hrs diawasi kl prt baru. Saya mendingan resign dan cari kerjaan online daripada anak jd taruhannya. Kompromikan sama suami dulu mengenai biaya apabila istri tdk kerja. Kalau masih mencukupi, sudah boleh dipertimbangkan untuk resign Bun...atau cari kerjaan yg bisa dikerjakan di rumah.

VIP Member

kalo sy sih gak ambil di yayasan bun, sy ambil ttga yg msh sodara sendiri bun. anak blm lahir udah banyak yg ngantri. semoga gak kasar dan bisa momong anak sy dgn baik bun. baca crita bunda sy jd kasihan sm anak bunda, ada cctv aja gtu apalagi gak ada. ganti aja yg lebih baik, yg sabar dan lebih telaten lg bun.

Pertanyaan populer