MENUNDA KEHAMILAN

Dear para wanita disini.. Apakah benar jika belum pernah melahirkan, perempuan dilarang pakai KB ya? Kebetulan sy tidak ingin punya anak...

89 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya baca bicaranya ibu N N di setiap menanggapi comment ini sampai ngelus dada, Saya hargai keputusanya. Cuma sedikit miris saja pola pikirnya terlalu keblinger. Gak percaya anak itu adalah rezeki, Indonesia gk maju2 karena pola pikir kita bikin anak terus, Dan ibu ini sering bandingkan aturan luar negeri. Di bilang tentang doa, dia jawabnya mabok agama. Duh gustii keblinger bener ini mah pola pikirnya, sudahlah bu kalau blm siap punya anak monggo tpi gausah paling sok pinter ngata2in cuma bisa bikin anak, gak mampu urus anak, dan lain2. Semoga ibu dlm keadaan baik2 saja dg segala keputusan dan kepercayaan yg di anut. Kalau menganggap indonesia gak maju2, monggo juga bu hidup di luar negeri saja :)

Baca lagi
5y ago

Benar sekali bund, mari kita report bersama

jangan ditunda bun .nnti nyesel di kemudian hari . dulu aq awal nikah pakek kb suntik yg sebulan cma 3x .trus berhenti nunggu 7 bln baru hamil . tapi cuma smpek umur 2 bulan lgsung keguguran . kata dokternya bisa jadi efek dari kb nya .. setelah keguguran saya gk pkek apa" krna ingin sekali hamil lagi . alhamdulilah nunggu setahun dari keguguran di kasih hamil lagi . nikah ud 3 thn baru bisa hamil 😢 jangan pkake apa" bun klo ingin menunda bisa pkek pengaman saat berhubungan . tkutnya kering jadi gk subur

Baca lagi
5y ago

Iya bu, soalnya kalo sy gak tunda, mlh sy yg nyesel kemudian harinya.. Makasih bu sarannya..

Tidak ingin atau menunda bun? Kalau bener" tidak ingin hamil selamanya bunda steril saja atau oprasi tubektomi yaitu memotong sebagian tuba falopi agar sperma tidak dapat membuahi sel telur secara permanen. Kalau menunda sebaiknya konsul ke bidan biar dpat obat penunda kehamilan yg sesuai. Dan hati" kalau sudah menjalani tubektomi kemungkinan untuk hamil dilain waktu sangat sulit dan beresiko besar untuk kesehatan ibu dan rahim. Jadi difikirkan lagi ya bunda biar nanti tidak menyesal ☺

Baca lagi
5y ago

Makasih sarannya

denger2 sih gtu bund, bikin rahim kering. bund, kalau memang sudah niat untuk menikah, berarti juga menerima segala konsekuen nya . termasuk punya anak. saran bund, jangan ditunda2 apapun alasannya, kalau bunda alasan karir.. punya anak bukan berarti bikin bunda berhenti berkarir kan ? lagipula banyak bund, diluar sana yang pengen punya anak cepet. takut kalau bunda tunda, pas nnti "target" tercapai dan ingin punya anak malah sama Tuhan ga dikasih2.

Baca lagi
5y ago

bunda terlalu sensi dengan anak - anak ya bund :) sampai lupa bahwa bunda pernah jadi seorang anak . yasudah, baiknya bunda saja.

kenapa gak pengen punya anak bund ? kalau pun menunda jangan pakai KB bund, pengaruh sekali. Bikin rahim kering. Lebih baik jika pengen menunda pakai pengaman dl atau disesuaikan dengan kalender masa subur. Jangan di tunda bund. Karena gak pernah tau harus nunggu berapa lama lagi buat dikasih keturunan. Saya gak nunda momongan aja, baru dikasih amanah 5 bulan setelah nikah. 😊 Anak itu lucu loh bund, asli anugrah. Yakin gak mau punya anak ?

Baca lagi
5y ago

Makasih

dimana mana org nikah buat dpt keturunan, koq ini aneh malahan gk mau punya anak!!! ya gk usah nikah kalau seperti itu keinginan nya. diluaran sana banyak bgt loh bertahun tahun, belasan tahun bahkan sampe kakek nenek gk punya anak, dan pengen bgt punya anak, sampe bela belain rawat, sekolahin sepupunya, ponakan nya hanya krna ingin merasakan punya anak, merawat seorang anak!!!.

Baca lagi
5y ago

Gak perlu difotoin surat nikah kan bu? 😁 Belum siap semuanya bu, ekonomi, fisik, mental

menunda dengan tidak ingin punya anak beda Bun.. semua wanita yang mempunyai rahim pasti bakal hamil kecuali emang ada kelainan dalam tubuhnya.. kalo emang sudah menikah kenapa gamau punya anak? anak itu anugerah, anak itu rezeki, anak itu pembawa rezeki dan penyelamat.. kalo emang gamau punya anak kenapa berhubungan, apakah berhubungan hanya untuk memuaskan nafsu aja?

Baca lagi
5y ago

Berhubungan ya karena itu ekspresi sayang suami istri, nafsu boleh gak papa krn sdh suami istri.. Sy belum pingin aja sih bu

VIP Member

Bunda jangan bilang "tidak mau punya anak" Itu doa bun.. anak adalah anugerah terindah.. banyak pasangan diluar sana yg bertahun2 menikah sangat mendambakan malaikat kecil itu.. Klo bunda mau menunda itu hak bunda.. tp jgn katakan tidak mau punya.. Klo menunda bisa pake pil KB aja aman.. asal gk kelupaan minumnya.. atau lbh nyamannya konsultasi ke dokter untuk baiknya..

Baca lagi

sudah sudah bund, jangan malah jd saling menghakimi. biarkan saja bunda ini mau punya anak atau tdk ya itu hak dia. setiap org jg punya pilihan atas hdup nya. kita gk ada hak utk mengatur hdup org. gk usah jd pusing dn d bkin ribet. stiap pilihan hdup jg ada resiko nya. mnding kita sbuk bahagia in diri sndiri ajaa 😄

Baca lagi
5y ago

iyaa bund, biarkan saja mreka mau bilang apa. tadinya mau minta saran ko jd malah mnghakimi.

wadduuhhh...begitulah ya, sekian calon ibu yg rindu punya keturunan yg banyak trnyata ada jg yg tak ingin pnya sama sekali.klo kami awal mnikah dl merencanakn lgsng pnya setidaknya 4 ank yg jarak umurnya dekat2,biar rame kt suami wkt itu.namun Tuhan maha kuasa ats segala,di usia prnikahan ke 5thn an bru diberi ksmpatan utk hamil.

Baca lagi
5y ago

yap..emg berbagai keanehan bu.mau gmn pun hidup kan pilihan msg2 ya bu.smoga mnemukan KB yg cocok ya..