sesak napas

buun, sharing dong.. saya hamil 26 weeks.. sekarang makin sering sesek napas itu gimana nyamannya ya bun? kalau baca² di artikel kehamilan, katanya wajar karena kandungan makin membesar .. tapi rasanya kok ngga nyaman gitu.. huhu.. terus posisi tidur yang enak gimana ya bun? katanya makin gede makin ngga boleh terlentang.. miring terus pegel yak..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

iya bund, memang begitu..sya dr 25 weeks sampai skg 31 weeks makin berasa sesaknya pdh kta bidan debaynya ga trlalu besar.. klo sya miring kiri bund, klo pas bener2 sesak ga bisa tertahan sya bangun dan ambil posisi seperti mau merangkak gt, insyaallah dpt melonggarkan diafragma kita

Kalau sesaknya sudah mengganggu konsul bun. Tapi kalau masih bisa diatasi dengan posisi sabar aja ya. Makin besar emang makin sesak. Iya baiknya miring kiri bun. Tapi kalau saya biasanya gantian terus pake bantal kanan kiri sama atas bawah hehe pokoknya nyari posisi ternyaman.

Iya bun itu wajar,saya juga pernah mengalami pas usia 26w. Kalo tidur diusahakan posisi kepala lebih tinggi dari badan,Dan tidurnya miring ke kiri dan kanan bolak-bakik aja bun.

iya bener bun karena perut makin membesar nafas2 juga agak susah sekarang mah😅 miring ke kiri bun dan sediakan bantal2 untuk mengganjal punggung pinggang dan perut😉