mertua

bunn.. mau curhat nihh ada gk mertua ny kyk saya. saya masih tinggal sama mertua saya sdh punya rumah kpr tp suami blm mau ngjak pindah.. jdi dalam sebulan 23 hari saya tinggal d tmpt mertua seminggu saya tinggal d rumah ibu saya.. tdi saya bukaa hp suami dan ada chat dr mertua dia bilang.. "kakak panggilan untuk suami kok gk nyapa2 papa apa udah lupa sama papa... kayak ny papa d lupain kayaknya skrg lebih hormat sama mertua kk drpd papa.. atau kalian takut anak kalian lebih deket 0 kami d banding mertua kakak.. " pdhal d saat itu jadwal balik krmh ibuku ..dan dan mertua tau cuma gara2 kami lebih dari seminggu di rumah mamaku dia smpe bilang bgtu.. saya bingung loh bun kok semua yg aku dan suami lakukan harus sesuai dgn keinginan mertua pdhl kan saya jg punya hak atas suami saya.. atas anak saya mau saya ajak kmna kan itu urusan sayaa dan suami.. begitu terus bun sampe kadang mertua marah2 gara2 pas lahiran saya dan anak saya mau d bawa ke tempat ibu niatnya mau ngurus saya sma anak saya smpe 40 hari.. tpi mertua ngamukk dpn umum. smpe ngata2in ibu sayaa lah.. saya bingung bun harus gmna walaupun suami tau dia gk bsa apa2 dan gk ada istilah saya d bela suami..

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Haduh bu sama kayak sayaaa... Mertua nyetir bgt sama suami, daann suami nurut bgt sama mertua. Bahkaan setiap minggu pst di tlp disuruh mudik. Kl nggak mudik kayaak marah gmana gtu. Pdhaal kaan yg kangen anak bkan cumaa bumer doang , inuku jga pasti kangen, tp kl lg plg ke rumahku di tlp2 terus. Pemgennya plg gantian sebulan sekali atau 2 sekali. Ngirit kan bund lumayan uang bensin, dikira mudik seminggu sekali itu nggak makan biaya kali ya.

Baca lagi

Dikomunikasikan lg bun sm suami. Sy jg sebenernya pngin lahiran di ortu tp jauh dr tempat kerja suami, mau dirumah mertua saya yg sungkan, akhirnya kesepakatan nnti lahiran mandiri cuma berdua aja karna emg udh rumah sendiri. Jadi nenek kakek kalo pngin ketemu cucu ya yg dateng kerumah, bukan kita yg pilih mau kemana. mgkin bisa mengurangi cemburu mertua bunda

Baca lagi

Coba di omongin baik² dengan suami .. Bun tapi kalau udh mertua kek gtu mungkin gamau pisah sama cucunya

Sabar ya bun teteo semangat semoga semua baik2 aja

Saya juga tinggal SM mertua Bun, tiap akhir bulan sy pulang ke rumah ibu, awal2 cuma 2 hari, tapi semakin kesini sy minta SM suami agak lama dirumah ibu, jadi biasanya akhir bulan smpe 2 mingguan.. Sy cuma bilang dlm sebulan sy cuma minta 2 Minggu untuk kangen2n SM ortu, masa iya ga boleh.. walau kadang tanggapan mertua agak beda tiap sy mau pulang ke ibu, tapi sy sih cuek ajah,, kalo dirumah mertua sy ngerjain apa2 sendiri, capek sendiri, sy pulang ya biar ada yg bantu dan punya waktu buat istirahat..

Baca lagi

Duh bun hampir sama kaya mertuanya .. Suami di setir mertua padahal kita pisah rumah , tapi bedanya suamiku ini nurut apa yang di kata mertua selalu di kabulin . Semoga mertua kita cpt sadar ya .

Baca lagi