yang melahirkan caesar menggunakan bpjs/kis

Bunda tolong ceritakan pengalaman nya melahirkan dengan operasi caesar dengan menggunakan bpjs/kis bagaimana. Barangkali ada yg butuh info hal ini seperti saya :) Mohon ceritakan pengalaman suka san duka nya ya bun terimakasih, semoga bunda sehat selalu aamiin🤗 #sharing #sc #caesar #bpjs #kis

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda dimana? Klo di Semarang lahiran aja di RSU William booth. Q pke UHC yg dari Walkot cm bayar 150rb.Pelayanannya terbaik menurut saya daripada di RS lain tempat saya SC anak pertama. Semua dokter, suster ramah, sampai yg nganter makanan & petugas kebersihannya. Dokternya udah pd Profesor tp masih mau basa basi sm pasien, kasih selamat dsb. Makanannya jg enak2 gk ky mknn RS. 😂 Diruang OP isinya dokter cowok muda2 semua. Mereka tahu klo kita lgi tegang jd ditanya2in. Rame pokoknya.Setelah lahiran dapat bingkisan ibu & anak. Pas mau pulang ada sesi foto. Bisa jg diantar pke mobil RS klo minta diantar pulang (khusus daerah semarang)

Baca lagi
4y ago

Keren rmh sakitnya. Pelayanannya sgt bagus.... sya disini nda kyak gitu.

Saya lahiran sc pakai bpjs baru bulan april kemarin bu. Waktu itu saya tetep byar 1jt karna Alhamdulillah anak saya lahir sehat. Karna anak tidak ada keluhan jadi yg ditanggung bpjs hanya saya bu. Selain itu saya kemrin diminta buat beli keperluan pasca melahirkan sc seperti pempers, pembalut nifas, perban, waslap. Total itu habis sekitar 200rb. Jadi pas lahiran sc kemrin saya ngluarin biaya 1,2jt dari yg biaya awal 10jt. Kalau mau lahiran sc harus ada rujukan dari faskes pertama dulu bu. Mungkin ada yg mau ditanyakan?

Baca lagi
4y ago

Lahiran normal bisa pakai bpjs kok bun. Pilih bidan yg kerjasama dgn bpjs. Kalau sc harus ada rujukan. Biasanya akan dikasih rujukan kalau memang kondisinya gak memungkinkan untuk lahiran normal. Jadi walau hanya sekali kontrol ke bidan/puskesmas, kalau memang kondisi ibu harus dilarikan ke rumah sakit, pasti akan dikasih rujukan. Kalau saya kemarin dirujuk karena sudah lwat hpl belum kluar2 dedeknya. Trus sama bidan puskes lgsg kasih rujukan ke rs.

Saya sc pake bpjs bun gratis kecuali Rapid, Swab, biaya obat/alat medis diluar bpjs. Tp pelayanan tetap diberikan yg terbaik bun dari RS kalo yg saya alami. Kalo saya rujukan dari bidan karna slbmnya tetap diusahakan normal wlopun sbnrnya indikasi panggul sempit.

4y ago

aamiin.. semoga lancar ya bun.. dd bayi dan ibunya sehat selamat.. semangat 😘

saya sc pake bpjs rujukan bukan dr faskes 1 tp dr klinik saya bersalin krn memang sudah posisi harus lahir atau darurat..alhamdulillah lancar2 saja dan langsung bikin bpjs anaknya juga di RS saya hanya bayar imunisasi anaknya saja

Lahiran SC pake bpjs krn KPD.. Semua dicover kecuali Rapid, Swab, Ronsen Thorax, sama suruh beli pampers baby n ibu, gurita ibu di koperasi. Pdhl udh punya tp disuruh beli dong😂

aq lahiran sc pake bpjs d rs. tp harus ada rujukan dr bidan. klo lewat igd semisal ketuban pecah dini gak perlu rujukan lg. lsg aja.

saya SC pake BPJS, Alhamdulillah RS yg biasa tempat saya usg pelayanan nya bagus gak beda2in antara mandiri sama bpjs

4y ago

Bunda cek usg pake bpjs atau mandiri bun? Apa rs dan dokternya bisa milih? Klo milih hrs 1 kota/kecamatan kah? Aku biasa check up di dr dkt rmh ibuku, tp kalo sc biayanya lumayan bgt. Kalo beda kota tuh mungkin ga ya?

saya SC pake kis Bun, ngga ada biasa sama sekali, pelayanan jg sama kok, tinggal minta rujukan dari faskes 1 aja

4y ago

*biaya

saya sc pake bpjs gratis bun

selagi ada bpjs santuy bun