Pemakaian anting pada baby

Bunda sharing dong apa tidak apa2 baby newborn dipakaikan anting2? Minta sarannya bunda2... ๐Ÿ˜‡โ˜บ๏ธ๐Ÿ™๐Ÿป#seriusnanya #bantusharing #ingintahu #firstbaby

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

boleh bun asalkan saat menindik menggunakan alat. yg steril dan bukan tembakan telinga krn sdh tdk direkomendasikan. dan setelah tindik bunda juga harus merawat telinga bayi dengan bener. .. tpi kalo nanti mau tindik pas udh dewasa juga gpp bun. waktu dia sudh bisa merawat luka nya sendiri. waktu dia mau memutuskan pake anting atau tidak. krn pake anting /perhiasan itu hak anak. jd kita ortu biasanya nindik pas bayi itu tujuanya hanya biar mudah dikenalin kalo dia perempuan. padahal selain anting ciri wanita juga bisa dilihat dr pakaianya

Baca lagi

anak aku pakai anting di usia 3 Minggu, Alhamdulillah nangisnya bentar banget kayak cuma kaget, abis itu aku kasi minyak tawon abis mandi, sudah kayak gak terjadi apa2. emang rada kontroversial sih, di satu sisi seolah menyakiti, di sisi lain mending sejak dini daripada sudah gede malah tambah sakit, aku team yg milih nindik bayiku dari kecil, jadi kelak klo dia gede, dia pengen gaya dengan anting, kupingnya sudah ada lubangnya dan g akan merasa sakit lgi, klo gmw anting kan jg gpp sih.

Baca lagi
VIP Member

anakku umur 10 sudah ditindik telinga dan pakai antingnya sampai sekarang umur 4 tahun. lebih baik ditindik dari masa newborn menurutku. karena sebentar juga sudah lupa. luka tindik juga lebih cepat sembuh. dan jika nanti pada saat dewasa, si anak tidak mau pakai anting ya terserah. gak ada pengaruh untuk penampilannya.

Baca lagi

gpp bun jgn besar" pake antingnya.. krn klo nunggu dy besar baru ditindik takutnya kesakitan nti dedeknya.. klo masih newbornkan daun telinganya masih empuk buat ditindik. Klo di daerahku sih rata" klo bayi cewek newbron langsung ditindik jd aku jg udh ga asing lg denger hal itu.

klo denger kata anting buat baby girl ntah knpa aku rasanya bahagia banget ๐Ÿ˜‚ krna ank ku 2 2 nya cwo, dan skrng lg hamil 28w udh 2 doktr mmprediksi cwe๐Ÿฅฐ tp aku masih takut salah ๐Ÿ˜… mana nnek nya udh beli perlengkapa yg warna" pink ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Baca lagi
VIP Member

Anakku di tindik dan langsung pake anting usia 7 hari... Aman aja g infeksi atau apa Yg penting kita perhatiin trs klo abis mandi kotoran yg nempel di anting di bersihin, kasih minyak zaitun, sering2 diputer biar tau ada kotoran nya apa ngga

Anak ku di tindik pas usia dia 3 hari,, Alhamdulillah ga ada nangis sedikit pun , Gak bengkak dan gak merah malah, Kata bidan nya lebih cepat lebih baik jadi gak sakit karena kulit kuping bayi nya belum keras makin lama nanti makin sakit.

Gapapa, mom, malah lebih enak pas nb udah kita tindik. Kalo anaknya dah gede baru tindik kok malah kasihan. Anak saya tindik di RS 3 hari setelah lahir. Yg penting antingnya kasih yg emas ya jgn imitasi biar gak iritasi.

asal sesuai ya gpp. tp di TAP ini lg bnyak kasus bu ibu yg kuping anak nya pd infeksi gara" pke anting. tp anak ku tindik dri bru lahir sampe sekrang alhamdulillah ga ada msalah.

yah gpp sih bun.. kebetulan anak saya ga pakein anting, soalny dulu prnah infeksi parah. kata dokter anakny anak saya alergi logam, jdi sampe skrg usiany 23 bulan ga saya pakein anting.