14 Tanggapan

ibu hamil itu rentan sembelit mba, sembelit yang berkepanjangan menyebabkan ambeien/wasir di lubang dubur.. nah biasanya kalau BAB bercampur darah itu di sebabkan wasir itu sendiri yg pecah atau/luka.. di tambah lagi jarang makan makanan berserat, dan kurang air putih.. semakin lama semakin parah ambeiennya..bakal sakit, tapi itu hanya sepengetahuan saya, coba di periksain ke dokter untuk penyebab pastinya..

iyaa, karena lagi hamil, usus mencerna makanan kita jadi lambat, trus kelamaan di cerna usus jadi numpuk dan keras itu pupnya.. rajin minum air putih dan makan buah jeruk, pisang, pepaya bun selama hamil.. engga bun, insyaallah selama darahnya dr bab, itu bukan keguguran..

VIP Member

iya hamil kan suka sembelit ditambah makanan bunda nya pedes2 mungkin bunda wasir, akibat kurang banyak makan serat, saya dulu pernah makan pedes terus karna emang suka banget, alhasil sama kaya bunda bab nya ada darah untungnya dikit, kurangi dulu bun makan pedes perbanyak makanan berserat dan kacang2an

hamil itu makan makanan yg bergizi... jngan makan bgtuan... rawan diare, rawan sembelit... bisa jadi BAB berdarah krn makan makanan yg bgtu terus... gpp kok makan basreng dll asal gak tiap hari.. saat tidak hamil aja gak baik apalagi hamil smua yg berlebihan itu tidak baik

bun, saya sering makan pedes tapi gak kenapa2 kok. asal gizinya seimbang sama minumnya banyakin. aku sehari bisa 3 liter minum air putih. alhamdulillah makan apapun gak kenapa2. sayur sama buahnya jangan lupa yah. jgn nyemil begituan terus, gak baik.

jngan berlebihan bun. saya kalo pengen2 amat sama cabe saya cegah bun, kasian dedeknya. kalau makan cabe emang bisa buat mencret, memudahkan bab nya. jadi hati hati aja bun agar dijauhkan dari hal hal yang tidak diiinginkan

Bisa jadi krn makan pedesnya bund. Maaf bund, menurut saya coba diganti cemilannya jangan yg kyk gitu, janin bunda juga kan butuh makanan yg bergizi. Lagian, rawan bikin radang tenggorokan ngga siih basreng2 kyk gitu?

bun... konsumsi jajan basrengnya sy sarankan stop dulu ya... bisa dialihkan k makanan yang lbh bergizi dulu.Kasian s debay jg. Kalau nggk bnyk sih gpp tapi kalau smpk bab darah begitu ya brrti ada apa"

TapFluencer

yaiya bun keguguran keluar nya lewat miss v bunda kan bikin dan ngelahirinnya juga lewat miss v

Bisa jadi krn makanan pedas, Bu. Klo lg hamil jajanny yg bergizi aja ya Bu.

udh tau pake nanya Bun gak bagus makan pedes setiap hari😏

Pertanyaan populer