Mogok sekolah

Bunda² saya punya anak umur 4 tahun saat ini anak saya sudah masuk sekolah Kober ( kelompok bermain) sudah 4 bulan anak saya sekolah lancar-lancar saja tidak ada drama ini itu dan juga tidak ditunggu tapi sudah 3 hari ini anak saya nggak mau sekolah terakhir sekolah dia nangis-nangis saat pulang sekolah dia cerita tidak mau disuntik saya agak kurang mengerti omongannya dikarenakan memang anak saya belum lancar bicara jadi yang saya tahu terakhir dia bilang tidak mau disuntik sampai beberapa hari ini akhirnya dia tidak mau sekolah kira-kira solusi yang baik gimana ya bunda supaya anak saya mau sekolah lagi biasanya kalau dia nggak mau sekolah cukup saya janjikan dibelikan mainan atau pergi ke suatu tempat dia langsung mau untuk sekolah tapi kali ini anak saya benar-benar yang tidak mau sampai keluar rumah untuk sekolah mohon solusinya bunda² #ingintahu #pleasehelp

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

konsultasi dengan guru dan pihak2 disekolah Bun dalam mendidik anak yang paling penting peran orang tua memang kalau disekolah guru yang membimbing tapi kalau ada apa2 orangtuanya ga ada komunikasi sama guru bagaimana mau mengimbangi dalam cara mendidik yah karena ituh dia ketika sudah sampai dirumah maka sudah jadi tanggung jawab orang tua mendidik anak terlepas dari ituh guru tidak tau apa yang terjadi pada anak ketika dirumah kalau disekolah sudah jadi tanggung jawab guru2 mendidik muridnya meski paud/TK orangtuanya bisa memantau anak dari luar tapi tidak sepenuhnya karena apa yang orangtuanya lihat saat anak beraktivitas belum tentu sesuai dengan apa yang dipikirkan bisa jadi salahpaham kalau hanya sepihak dari orangtua tanpa dikomunikasikan dengan gurunya

Baca lagi
TapFluencer

coba bunda tanyakan ke pihak sekolah mengapa anak sampai begitu. jelaskan apa yang di maksud si anak dengan kata "suntik". apakah ada yang mengancamnya dengan suntik? atau mungkin saja, ini asumsi ya Bun, ketika anak bermain ada tuh mainan suntik-suntikan. nah karena si adek takut dengan suntik melihat benda begitu dia jadi berpikir bahwa akan di suntik. kita ga tau kan apa yang sebenarnya terjadi. dan kalau menurut saya sih ga ada salahnya bunda temani si kecil selama belajar di kelasnya. soalnya anak saya di sekolah Katolik, untuk anak di bawah TK atau dalam kata lain KB masih bisa di dampingi oleh orang tuanya di kelasnya.

Baca lagi

Bunda, coba dtg ke sekolah dan tanyakan kepada gurunya apa yg belakangan dialami si kecil. Masalahnya adl takut disuntik, coba cari tau apa disekolah dia bermain suntik2an dg teman? Atau kmrn habis imunisasi bian d sekolah? Nanti kalau bunda sdh tau yg dimaksud dg disuntik, bunda bisa menjelaskan pd si kecil. Sebaiknya jg tdk perlu sering memberikan anak iming2 agar dia mau melakukan apa yg kita minta. Semoga segera terpecahkan dan anaknya mau kembali bersekolah ya bun. Oh iya, biasanya kalau msh kb sesekali boleh ditemani atau ditunggu di sekolah bun. Jika bunda ada waktu bisa diantar dan ditemani sekaligus bertanya kpd gurunya :)

Baca lagi

Bu, jika anak ibu bilang "gk mw disuntik". Pasti ada alasan knp dia bilang begitu. Jadilah org tua yg peka. Ibu HARUS datang ke sekolah, tanyakan langsung ke gurunya. Saat anak ibu pulang nangis2, di sekolah ada kejadian apa. Lindungi anak ibu ya, jaman sekarang sekolah bukanlah tempat yg selalu aman. Justru banyak kasus kekerasan pd anak terjadi di sekolah.

Baca lagi

Bunda tanyakan ke sekolah perihal suntik .. mungkin anak bunda dilarang sesuatu supaya nurut ya dengan mau disuntik atau ada teman lain yang ngajak main dokter”an mungkin ... karna kan kalau beneran suntik mana boleh tanpa ada sepengetahuan orang tua bun ..

Hadeeh pusing, bacanya pusing ga ada titik koma... Coba tanya ke guru bund di sekolah ada apa. Takutnya ada teman yang nakal. Teman anak saya ada yang mogok sekolah gara2 diejek temannya "ih baju kamu jelek" 😅

TapFluencer

itu anaknya udah ngasih clue kalo dia enggak mau di suntik bun. coba deh konsultasi ke sekolah nya, tanyain apa sekolah ada program suntik anak atau gimana... biasanya kan ada tuh. atau mungkin temennya pada iseng kali mainan suntik-suntikan.

la itu dia sudah kasih tau kalo dia takut disuntik bun. solusinya kasih pengertian sj apa tujuan disuntik

2y ago

setuju. mungkin karena ada suntik MR waktu BIAN ya? sambil dikasih tau mengatasi rasa takut. misal boleh peluk ibu guru atau mainan di sekolah.

coba tanya anak nya bun, di skolah gmna,ntah karna ada ancaman atau gmana karna itu ank nya takut

VIP Member

dtg ke skolah nya bun nanya sma gurunya