Tolong dijawab, mohon sarannya ya bund πŸ™

Bunda saya mau tanya dan minta saran. Maaf kalau ini di luar topik seputar tumbuh kembang anak. Jadi gini, Minggu depan adik (laki-laki) saya nikah. Biasanya kita dari pihak keluarga laki-laki datang ke tempat perempuannya pas hari H (sebelum akad), itu bawa apa ya bund? Maksudnya biar ada yang dibawa gitu bund. Sebelum-sebelumnya waktu acara tunangan, mengantar uang, kami bawa buah tangan, makanan khas kota kami, bolu-boluan gitu. Nah ini nanti biar nggak tangan kosong gitu pas hari H acara nikah, enaknya bawa apa ya bund? Ada saran atau ide nggak bund? Karena kalau bawa makanan yang dimasak gitu, jarak rumah kami dengan mempelai wanita jauh sekali, 12 jam perjalanan darat. Jadi nggak mungkin, takut basi. Bingung bund, soalnya kami cuma 2 bersaudara. Dulu saya waktu nikah, keluarga suami saya bawa makanan yang dimasak, karena jaraknya dekat dan kami nikah pakai adat, jadi ada yang dibawa gitu. Terima kasih sebelumnya bund. Ralat bunda, ini maksudnya kalau seserahan/hantaran yang dihias-hias itu udah ya waktu tunangan. Kayak seperangkat alat sholat, tas, sepatu, make up, dll. Uang juga udah diantar. Makanya saya bingung, saya tanya, kira-kira perlu nggak bawa sesuatu lagi gitu pas hari H akad nikah?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo hantaran/bawa2an sih biasanya rembukan kedua pihak ya bun. kalo aku dulu waktu lamaran cm bawa cincin sm seserahan tp berupa makanan aja. persoalan uang di transfer setelahnya. pas akad bawanya seserahan berupa barang misalnya baju, tas, sepatu, dompet, dll tergantung masing2 mau isinya apa. dan itu dilakuin oleh aku dan suami, jadi seserahan nya dari paksu ada barang dan makanan, dari aku pun begitu (kecuali uang)

Baca lagi

sebaiknya bunda tanya aja sama calon mempelai wanita disana biasanya gimana ? kalo ditempat ku biasanya pas hari H pihak laki2 datang membawa aneka kue dan seserahan yang dihias seperti alat make up, handuk, baju, alat ibadah , seperangkat gt.. bahkan ada yang membawa lemari, kasur , alat2 rumah tangga..

Baca lagi