bingung dan cemas

bunda saya mau sharing..hamil di Minggu pertama kata bidan hpl saya tgl 17 sept 2019 kemarin, kemudian di usia kehamilan 6 bulan saat USG, dokter bilang hpl saya tgl 22 sept 2019... karena saya cemas, kemarin pd tgl 14 sept 2019 saya pergi USG Lg dg dokter yg berbeda jg, kata dokter'a hpl saya tgl 19 sept 2019, tepat'a hari ini..tp blm ada tanda2 mau melahirkan baik dr hpl tgl 17 maupun 19 sept ini, otomatis saya cemas dan stres Bun...menurut bunda semua sy harus gimana ya...karena klo ngikutin hpl yg tgl 22 sept memang blm waktu'a..tp klo kata dokter yg terakhir hpl 19 sept nyaranin klo sampe tgl 21 blm lahir lgsg di rujuk ke RS..tgl 21 dan 22 hanya selisih 1 hari..menurut bunda2 semua apa sy harus nunggu sampe hpl 22 sept dulu..atau saran dr dokter yg terakhir..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Memang kalau HPL bukan jadi acuan untuk melahirkan bunda apalagi lewat USG itu memang berbeda beda bunda.. Let it flow aja bunda tetap kontrol sesuai tanggalnya ya.. Dan untuk mempercepat penurunan kepala baby dab pembukaan serviks bunda bisa jalan jalan, berhubungan intim dengan sperma dikeluarkan di dalam srrviks bertujuan untuk melepaskan hormon dari sperma yang bisa mempercepat kontraksi bunda tetap sabar dan tawwakal ya bunda.. Saya doakan diberikan yg terbaik bunda semoga bermanfaat ๐Ÿค—๐Ÿค—

Baca lagi

Gimana ya bun, hpl itu kan memang sekedar perkiraan...jd nya ga mutlak pasti. Biasanya, usg itu ikutin ukuran janin. Beda dengan hitungan HPHT. makanya banyak yg bilang, HPL akurat itu adalah saat kita periksa di awal2 kehamilan.. Bunda jangan cemas dan stress. Selagi ketuban nya bagus, insyaallah gpp bun. Kalo dah waktunya keluar, dedeg pasti keluar bun..

Baca lagi
5y ago

Iya ketuban'a bagus kata dokter..makasih bun

ikutin saran dr yg terakhir aja bunda

VIP Member

Nanti cek aja lagi bun pas di tgl 21.. Gimana hasilny ikutin aja..

5y ago

Cek dlu bun, di dokter bunda yg dirasa dipercaya.. trus kalau memang harus rujuk operasi yaudah turutin..