Imunisasi ulang

Bunda, Mohon infonya Anak ku td abis imun dpt ulang (18bln) , Nah trus kata bidannya "bulan besok suntik campak" Sy bingung, ko beda sama anak tetangga ya dn liat di buku pink nya juga beda, Yg seharusnya campak itu dilakukn di usia 22/24bulan , ank sy campak nya brrti umur 19bulan Yg sya tanya apa gk apa2 ya jangka waktu DPT ke campak deket gitu? Sy hrus ngikut yg mana nih bun, soalnya ank tetangga² ku pada campak usia 2thun Ada yg sama gk kya saya bun??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kebetulan tadi anak saya habis imunisasi lanjutan. eh sampai sana vaksin dpt nya udah habis. sama bidannya malah di campak dan bulan depan suntik dbt. saya tanya bidannya"campak bukannya usia 2 th bu?" kata bidan"gpp kalau udah 18bln dbt dan campak, kalau di buku KIA yang baru campak dan dbt mulai usia 18bln, kalau KIA yang lama campak emang usia 2th." gitu sih katanya. jadi kalau yang dulu² itu campak lanjutan 2th, kalau sekarang campak lanjutan udah bisa mulai usia 18bln.

Baca lagi

naaaahhh ini yang saya bingungkan ? anak saya bulan depan juga disuruh campak. tapi saya juga baca di buku kia rentang waktu untuk campak usia 18 sampe 24 bulan klo ga salah. dan sdah campak 6 bulan dari sebelumnya. sepaham saya dari buku kia. yang saya bingungin anak tetangga disuruh 2 tahun.

gpp bunda...anak saya dulu juga gt. ..campak pas usia 19bln..tp jd trauma sama dokter karna dlm jangka 1bln udh suntik lg...trauma sampai usia 3th..skrg 3th lbh udh g sbrp takut lg sm dokter...

VIP Member

dulu saya pakai ini bunda booster campak. maaf sebelum nya yg saya baca MMR ya interval 6 bulan dr campak 1, klo booster campak tetep 18 bulan minimal ada sekitar 9 bulanan .. ?

Post reply image
3y ago

nah ini yg terbaru sama² 18 bulan booster campak nya. ternyata yg berubah MMR nya yg tadi nya 15 bulan jadi 18 bulan .. begitu ya bun semoga paham dg maksud saya jadi gpp bidan nya gak masalah ada interval 1 bulan boleh MR/campak dulu atau DPT dulu.

Post reply image

dlu anak sya juga gtu bun udh boleh di kasih klo udh lewat 18bln katanya... tapi aku imunisasiin nya pas di 23bln nya

campak booster 18 bulan bu di buku KIA saya, coba dilihat lagi di buku KIA nya bagian tabel vaksinasi

3y ago

coba search tabel vaksin idai yang terbaru bu

Setau saya campak pertama diusia 9bln , Campak lanjutan diusia 18bln dan 24bln yaaa mom

anak ku dulu di campak pas usia 18 bulan

VIP Member

klu bunda ragu di usia 22/24 bulan aja

VIP Member

gpp kok bun anakku campak usia 21bulan