bpjs

Bunda mau tanya nih , kalo usg bisa gak pakai bpjs ya ??

39 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman saya bisa Bun, kemarin di Faskes saya dijelasin kalau maks 3 kali dapet rujukan-nya, dipakai saat Trism 1, 2, dan 3 karena saya baru tau kalau bisa pakai, jadi jatah USG BPJS Trism 1 saya sudah lewat, dan ngga bisa dipakai lagi kemarin saya pakai jatah untuk Trism2 sisa satu kali lagi saat Trism 3 mungkin kebijakannya berbeda tiap Faskes Bun, ngga ada salahnya konfirmasi dulu ke Faskesnya, siapa tau bisa :)

Baca lagi
4y ago

Mksh bunda .. , kalo jenis kelamin itu brp bln ya

VIP Member

Dulu pengalaman saya di usia kandungan 8bulan saya di rujuk ke RS lalu saya ke spesialis kandungan dari 8bulan sampai lahiran usg pake bpjs gratis n lbh dari 4x malah seminggu sekali Mulu .. lalu saya lahiran n bonus kontrol 1 Minggu setelah lahiran masih tetep gratis tis gak keluar uang sepeser pun.. tp yang pasti tiap daerah peraturan nya beda2 kyk masalah dokumen di rs saya komplit bgt ..

Baca lagi

Bisa bun saya sudah usg 4x pakai bpjs terus sampai trimester 3 sekarang , hanya dengan membawa surat rujukan dari faskes 1.. Surat rujukan dari faskes 1 berlaku 3bulan bun.. Jika sudah 3 bulan, nanti bisa diperpanjang kembali..

4y ago

Bilang saja sedang hamil bunda, mau minta rujukan untuk priksa kandungan pakai bpjs.. Nanti lgsg dibuatkan surat rujukannya..

VIP Member

Gk bisa bund klo USG klo gk ada kegawat darurat an kehamilan. Klo pun bisa hrus ada rujukan dari faskes pertama. Tpi mnurut pengalaman pribadi sya mlah gk bisa USG pkek BPJS mskipun sya punya BPJS

Bisa, asal dr fasker 1 ngasih rujukan itupun kalo kehamilannya beresiko (ada indikasi yg membahayakan). Tp untuk tm3/mendekati persalinan ada jg yg langsung ngasih rujukan untuk usg.

tergantung dari faskes 1 bun. jika ada pelayanan usg pasti bisa. kalo ga ada biasanya akan dirujuk itu pun klo ada diagnosa atau saat sudah tm 3.

bisa ko bun, aku malah udah berapa kali ini usg pake bpjs. tp minta rujukan dlw dr puskesmas bun, di faskes 1 nya. bulan ini rencana usg 2 kali Bun

4y ago

minta rujukan dlw bun di Fakses 1 nya nanti bisa deh tu

Bisa , tergantung faskesnya si Kalo faskesnya ada usg bisa langsung disitu kalo engga dikasi rujukan trus ada jatah 4kali usg selama kehamilan.

trgantung dari faskes pertamanya bund, kalo di faskes pertama sya tidak bisa bund, bisa di pake kalo keadaan darurat, sama uk 35w

Saya dr 7 bln sdh USG pake bpjs... Dan ini rncana mau CS krna pnya riwayat stroke gk bisa lahiran normal dan d tggung bpjs