38 Tanggapan

VIP Member

ibarat begini ya bunda,,, apakah manusia bisa di bilang sempurna krna fisik yg lengkap,,??jdi klo manusia yg yg cacat itu bukan manusia sempurna,,?? yg penting sifat, kelakuan, dan pikiran positif lah yg membuat org memandang dia sempurna,,, buat apa fisik cantik, fisik lengkap, tpi dia punya hati begitu jahat, maka org pun melihat nya dia spt bukan manusia lagi,,, nah begitu juga bagi ibu yg melahirkan normal atau SC itu tidak menjamin kesempurnaan menjd seorg ibu, tpi bagaimana dia memperlakukan anak, memberi kasih syg, memberi pendidikan, memberi kebahagiaan, memberi kehidupan yg baik, itu lah namanya ibu yg sempurna,,, contoh spt seorg wanita atau ibu yg melahirkan anak nya scr normal,,, trus pas anak nya dah gede, suruh jual diri,, apakah itu di sebut ibu yg sempurna,,??? jdi lbih di pahami aj ya bun,, apa itu kesempurnaan bagi pandangan org ke seseorang tersebut

Siap bunda... 😘

hai bunda... selamat memasuki dunia baru yang penuh dengan tantangan kesabaran. setiap ibu itu hebat dan tidak ada yg sempurna. melahirkan NV atau SC sama saja bun, dua2nya membutuhkan perjuangan. Bgmnpun proses lahirannya, seorang wanita tetap akan bertitle ibu saat mempunyai anak. jadi ngk usaha dengarkan opini mereka stay focus for u'r baby.. ASI adalah hak semua anak hingga usia 2th. kalaupun bunda tdk sempat mengASIhi secara optimal mungkin itu sdh jalannya. tetap semgat bun, ganti itu semua dengan memberikan kasih sayang dgn sepenuh hati, berikan kepedulian. yang maksimal dan lontarkan kata2 yang baik setiap saat. gendong dia saat memberi susu layaknya mengASIhi agar bonding bunda dan si adek bisa terbentuk dgn baik. :)

Iyha bunda, terimakasih banyak masukanya.. 😘

Yg lahiran normal aja bnyak bun pke sufor, skrg mh gini aja maindset nya, sufor kan ga haram dan ga di larang toh sama ahli kesehatan jg kalokalo emng darurat asinya mampet itu cara solusinya ngasih sufor jngan di antepin lah anak nya lg kelaperan pengen nyusu, ibaratnya yah masa mau kasih teh atau kopi ya mending gue kasih sufor lebih baik, klo ada yg ngomong gaboleh kasih sufor tu orang bilnginaja gini "sini susuin kalo berani anak gue gituin" sembari becandain ✌😁 tetep ikhtiar jg yaa bundanya buat pijat laktasi, makan+minum yg bnyak, buahbuahan jg+positif thinking biar lancar asinya.. Tetep semngaat!!

Siap bunda... Terimakasih masukanya ☺️😘

Wanita itu semuany sempurna bun. Lahiran mau normal mau SC sama" Jadi ibu yg udah melahirkan keturunan biar gk putus garis keturunan.y Menyusui mau ASI atau SOFUR sama" Memenuhi kebutuhan si bayi.gak kelaparan gk kehausan. Yg gk sempurna itu mulut" Org yg udah buat wanita d muka bumi ini jdi gk percaya diri. Dan buat sedih. Buat gk happy dgn keadaan. Sampe lupa harusny kita bersyukur atas nikmat yg maha Kuasa berikan kpda kita. Aku yg lahiran normal dan asi ajah ada ajah yg d salahin dan ada ajah yg bikin gk happy akhirny aku lupa bersyukur.

Manusia ga ada yg sempurna bun, termasuk jadi seorang ibu. Jgn pikir untuk jd ibu yg sempurna, berusahalah jd ibu yg bahagia. Penyebab asi yg mandet jg rata2 karna dr kita sendiri yg sering khawatir dan negatif thinking asi ga bagus/kurang buat bayi. Kalau kita berusaha bahagia dan berfikir positif anak jg jd ikut happy, kita ngurusnya jg enak. Saya ibu yg lahiran sesar tp saya alhamdulillah bisa mengasihi anak saya smp sekarang karna itu pola pikir yg saya terapkan dlm ngasuh nak saya. Jgn kecil hati bun km sudah melakukan yg terbaik ♥️

Iyha bunda... Terimakasih 😘

Ga ada ibu yg sempurna bun, kata sempurna bagi seorang ibu ga ada patokannya harus lahiran normal dan full asi, aku jg caesar dan asi ku jg dikit anak dari lahir masih di bantu sufor, sempet frustasi tp kalo di pikir lg yg penting anak sehat, kita ga boleh egois hanya karna patokan asi, anak laper di paksa nyusu terus ga sadar diri klo asi dikit yg ada jd penyakit ke anak, walaupun ada yg bilang "di susuin trus nanti jg asi nya keluar" cuma kan tiap ibu kondisi nya lain

Saya dulu juga sempet berpikir sama seperti bunda, saya merasa jadi ibu yg payah, lahirannya sesar, asinya sedikit, akhirnya anak mesti sufor Tp makin kesini saya coba terima kenyataan bunda, kita cuma bisa berencana, tetap Allah yg menentukan hasilnya, mungkin ini cara yg Allah pilih untuk mempertemukan bunda dan anak bunda, alhamdulillah suami juga selalu ngasih keyakinan yg positif jadi saya udah gak kepikiran hal" itu lagi bunda Tetep semangat ya bunda

Siap bunda... Terimakasih banyak...😘

Dulu aku berfikiran kayak gitu, bukan ibu yang sempurna kalau gak lahirn normal dan menyusui 2 th (aku minta maaf atas persepsiku dulu kepada semua ibu🙏 ) tp setelah lahiran, baru sadar kalau jadi ibu bukan seputar itu saja, menyayangi anak, memberikan yg terbaik itu adalah ibu yg sebenarnya, terlepas dari SC dan SUFOR.. kita semua ibu yang sempurna jika kita ngerawat dan memberikan yg terbaik yg bisa kita kasih ke anak..

VIP Member

Yg ngmong mau mulutnya aku sumpel pake gilingan cabe kali iya.. Ga ada ibu yg ga sempurna bun.. Mau lahiran normal atau SC sma" bertarung sma nyawa bun..aku jga sma lahiran SC msih ttep bsa ngASI ankku malah full ASI, bunda jgn bnyak pikiran bnyak" mnum air putih ,mkan sayur , Mau d bantu sufor jga ttep kita itu seorang ibu.. Ibu yg sempurna..jgn sedih bun..jgn trllu d pikirin omongan tetangga anggap aja radio rusak..

Iya bun.. Ttep semangat bun..jgn kecil hati krna lahiran SC..

Bun jadi ibu bukan sekedar ngasih asi dan melahirkan normal Dikata jd ibu cuma sebatas itu aja ? Engga bun.. Mau lahiran caesar atau normal sama aja.. Sama2 sakit Yg penting anak ibu nya sehat selalu.. Masalah asi mah skrg bnyk susu formula yg mahal2 Klo asi emg dah ga adaan mau gimana lg? Masa mau dipaksa2in kan gamungkin.. Udah jgn stres2 jgn dipikirin klo org ngomong aneh2 Bilang z gw mah org kaya jd pake sufor..

Hahaha siap bunda... 😘

Pertanyaan populer