Tedak Siten wajib or tidak?

Bunda hpl Agustus udah mau 7 bln nih. Pasti ada istilahnua tedak Siten. Atau udh mulai turun tanah begitu . Nah aku bingung bunda itu wajib atau tidak ya. Apa nanti ada efek buat anaknya atau bagaimana mohon sarannya🙏🏻😊

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

tidak wajib. tedak sinten tuh kaya upacara tradisi aja sebagai wujud doa dan syukuran menyambut anak mulai menapakkan kaki pertama x di bumi 🤣 tapi kembali lagi, bunda dan kluarga tipe yang saklek ngga sama tradisi jawa begini. untuk efek ke anak nggak ada menurutku sih.

Nggak wajib kalau menurutku bun. Karena di daerahku tedhak siten itu ya bentuk rasa syukur kita dan sifatnya nggak memaksa. Kalau ada dana ya silahkan. Kalau dananya mepet ya paling bikin bubur tedhak siten trus dibagiin ke tetangga sekitar.

ga wajib ko bund, klo aku cm bkin bubur bagiin ke tetangga aja udah beli bubur di cup harga 3 rb an pesen ke org sekitar 20 orang tetangga habis ga sampai 100 rb itu versi aku ya bun

Baca lagi

aku hari selasa bsk mau tedak siten pas weton nya dedek, mau bikin tumpengan aja. kalo ga ada dana ga usah bun, ngga wajib jg kan ini tradisi orang jawa aja.

bunda org mana ?kalau aq di jawa timur sudah pasti harus ada tedak siten meskipun g harus mewah tetapi tetap harus ada .

terim semuanya buat bunda² yg sudah memberikan jawabannya 🙏🏻😊

ngak wajib, kalo punya dana lebih laksanakan saja

Gak wajib bun.