kehamilan

bunda disni ada ga pnh ngalamin sy hmil 6 minggu tetapintdk mngalami mual dipgi hri trs perut agk nyeri sdikit tetapi tdk mngnggu sih apkh ini normal ya bun

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Normal bun. Saya dari awal hamil ga mual muntah, masuk UK 8 w baru dech drama mual muntah, liat gorengan aja ga minat. Itu sampe UK 15 w. Setelah itu biasa lagi ga ada mual muntah. Tiap kehamilan beda-beda bun, jadi ga usah dikit-dikit mikir "kok aku ga gitu ya" cukup dinikmati aja. Yang hamil pertama & kedua aja bisa beda apalagi yang beda orang. Perut nyeri, kencang, kram juga normal asal tidak disertai flek. Biasanya karena pelebaran rahim. Rahim kita aslinya kecil loh bun. Mengikuti perkembangan janin maka makin membesar jadi akan sering mengalami perut nyeri/kencang/kram. Asal tidak mengganggu aktivitas ya dinikmati aja bun.

Baca lagi
4y ago

Kalo sesuai anjuran sich ga ke faskes dulu bun. Vitaminnya beli di apotek aja, boleh kok beli sendiri karna itu suplemen bukan obat. Kalo saya kebetulan kalo minum vitamin yg disobek pinggirnya, jadi bagian tengah yg ada merknya msh ada dan bisa dibawa ke apotek buat contoh. Sepengalaman saya yg ga ada keluhan, di puskesmas juga sama bidan cuma dipantau bb sama dikasih vitamin. Cek denyut jantung janin pertama kali juga nanti kalo udah UK 16-20 w.

VIP Member

Normal.