cek hb

Bunda cek hb bumil usia kndungan brp sh biasany? Trus wajib ap gk

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya cek lab (tes darah, urine, dll) di TM1 bun (saran bidan, atau kadang ada yg inisiatif sendiri) wlpn sebelumnya tdk ada riwayat penyakit apa-apa.. Kata bidan saya, seorang ibu membawa nyawa/janin dalam kandungan, jd agar janin tumbuh sehat dalam tubuh ibunya maka ibunya sejak dini juga harus sehat dulu :) maka dari itu untuk mengetahui apakah ibunya benar2 sehat atau ada gejala penyakit yg "mungkin" tidak disadari, baiknya tetap cek lab ya bun.. :)

Baca lagi

Kmrn saya TM1 minggu 5 itu pun g sengaja krna kepala pusing dan d suruh tes kehamilan dan trnyata positif hasil hbnya 12.. Trs kmrn pas TM2 minggu 16 krna pusing lg saya d suruh cek hb dan trnyata turun hbnya 11 tp msh normal bun

cek hb penting bun, saya wktu periksa hb ukuran 36 week ternyata hb saya 7.3 dan nutrisi selama saya makan ga sampai ke janin krn hb rendah, jadi janin saya kurus bun beratnya cuma 1,9 kg.

5y ago

ga di transfusi bun, sama dokter masih diupayakan dikasih obat penambah darah sama zat besi terus disuruh makan telur rebus daging2an, jus bit dll. akhirnya selama 2 minggu saya rutin minum jus bit, telur rebus 3 biji sehari, sari kurma, dan makan yg banyak.. Alhamdulillah 2 minggu janin naik 2,5 kg. tadinya kalo sampe ga naik janinny selama 2 minggu harus dipaksa keluar.

Biasanya nanti di cek sama bidan atau dokter nya dulu Bun.. aku tiap trimester selalu cek Hb disuruh sama bidan nyA..

VIP Member

Biasanya d TM 1bun, cek urin, HbSAg, protein dll.. Biasanya petugas medis lgsg nawarin cek bun

Aku tm 2 bunda disaranin bidan untk tes hb sama tes urin...alhasil hb.nya kurang 10 aja..

TM1 sama TM3 bun wajib bun supaya tau kondisi kesehatan kita

Cek hb wajib bun nanti tm 3 utk persiapan kelahiran bun...

5y ago

Trims bun

VIP Member

TM 1 sama TM 3 dan wajib