bayi dibawa perjalanan jauh

bunda bunda apa disini ada yang pernah membawa bayi nya perjalanan jauh ?. Rencananya sy mau bawa bayi sy ke bogor usia bayi saya 5 bln. mohon info yg sdh pernah tips dan hal apa saja yg perlu diperhatikan ? terkmkasih

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku kemarin anak umur4bulan bund perjalanan dr semarang ke jkt naik mobil berdua sama suami, kurang lebih 10jam. kalo aku si yg penting susuin dede tiap 2/3 jam sekali bund jadi tiap 2jam/3jam mampir rest area buat ke ruang laktasi sekalian cek pampers. kalo dedenya bisa nyusu di dalam mobil si gpp tp lebih aman dan nyamannya mampir rest area sekalian istirahat. barang2 kecil seperti dot pampers baju tisue basah dan kering buat ganti dijadiin satu di tas yg sama bund, terus baju nya dede juga pake yg nyaman. kalo perjalanan jauh prefer pilih jam tidurnya dede juga boleh biar selama perjalanan dia tidur.

Baca lagi
VIP Member

anakku 3 bulan ke solo Bun. dari Bekasi ke solo kurang lebih 12 jam. carseat, anakku pake carseat waktu itu, bawakan selimut juga, bantal, susu dan keperluan lainnya. aku berhenti 3-4x di rest area sekedar untuk buang air atau bawa anak keluar dari mobil, cari udara atau suasana. aku ambil jalan full tol, supaya menghindari macet. kurangi kecepatan dan gak salip salip, cari aman.

Baca lagi

gpp bun anakku 4 bulan perjalanan dr kampungku ke jkt brgkt jam 10 malem terus istirahat dulu juga diperjalanan nyampe subuh ke jkt yg penting aman bun kalo naik mobil mah

Anak saya waktu 2 bulan kurang di bawa dari tangerang ke malang pake mobil, kurang lebih 13 jam. Yg penting anak selalu kenyang sama nyaman aja.

anak saya umur 2 bulan kurang sudah saya bawa bund, dari Medan ke Padang naik mobil pribadi, tanpa nginap di perjalanan.

anakku jalan 6bulan tgl 24 mau ke Ciamis pake kerata Bun, takut bngt rewel makannya pake kereta, ga pake mobil travel

Rencana pake mobil atau motor bund?