Minum madu

Bunda boleh gak ya anak umur 7bulan di kasih madu? Sblmya trimaksih yg berkenan kasih jwban☺️

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau madu belum boleh bun,minimal 1 tahun krn ada zat apaa gt namanya botulinum2 gitu yg dia akan mengental/menggumpal di dalam lambung saat terkena asam lambung,utk anak dibawah 1 tahun yg pencernaannya belum sempurna ini bs berbahaya khawatir lambungnya belum bisa memecah gumpalan itu (klo ga salah bgitu bun penjelasan yg prnah sy baca,maap ini klo salah2 hehe tp intinya gitu lah). mkanya di kemasan madu kayak madu TJ gt ada tulisannya tidak untuk anak dibawah 1 tahun. kalau madunya hanya sekedar "rasa madu" beda urusan ya bun,ini maksudnya madu murni gt kan ya?

Baca lagi

bun pernah lihat gk d tiktok anak bayi berusia 7/8 bulan pokonya d bawah 1 tahun meninggal gara2 d kasih madu,jangan ya bun madu itu bahaya buat anak d bawah satu tahun karena ada bakteri apa ya,yg d tiktok saya lihat kemarin2 karena anaknya d kasih madu sama mertuanya pdhl udh d bilang sma si ibunya bayi ini,dan mertuanya bilang gk apa2,akhirnya anaknya sesak nafas dan meninggal bun,aduh jangan ya cari aman aja bun

Baca lagi

bayi di bawah 1 tahun tidak disarankan diberi madu krna bisa terinfeksi bakteri botulinum di pencernaannya. Tp kembali lagi ke ketahanan masing2 anak. Kalo anaknya kuat biasanya tdk tjd apa2. Tapi kalo tidak kuat biasanya ditandai mual,muntah sampai tdk nafsu makan.

VIP Member

Halo bund, anak dibawah 1th tidak boleh konsumsi madu karena madu mengandung spora (clostridium) bisa melemahkan otot yg bikin komplikasi bund karena anak balita sistem imunnya blm kuat. Semoga membantu bunda..

ya allah merasa bersalah bgtt liat komentar2 bunda2 krna nurut sama mertua katanya madu bagus buat bayi jd ya q kasi aja apalagi pas minum obat kata dokter boleh dikasi madu sedikit biar nggak kepaitan

7mo ago

dokter mana lagi yg bilang duhh

ga boleh bun karena imun anak usia dibawah 1thn masih belum kuat, minimal 1thn baru boleh dikasih madu. konsul ke DSA bun, dan banyak2 baca artikel juga di google.

VIP Member

Tidak boleh mom, tunggu sampai anak berusia 1 tahun. Madu berbahaya untuk anak di bawah 1 tahun dan dapat membahayakan nyawa bayi di bawah 1 tahun.

Bun DSA saya bilang kurma dan madu bagus untuk pencernaan bayi. tapi mungkin masing2 dokter beda kiblat ya bun

8mo ago

kalo kurma dari NB boleh dikasih dengan cara tahnik... kalo madu yang saya baca dari berbagai sumber dibawah satu tahun tidak diberikan

Post reply image

ga bole mom.. minimal 1+ tmn ku d ksi madu pas bayi.. skrg kaki ny luka dkit lgsg borok.. kek org kena sakit gula..

Baca lagi
VIP Member

setau saya ga boleh bund, tunggu 1 tahun dulu.. tolong dikoreksi kalo salah 🙏