Resep MPASI buat BB booster untuk anak 14 bulan belum tumgi

Bunda", bb boster untuk anak 14 bln apa yah.. Si dedek lg susah banget buat makan, udh segala cara,ajak makan sambil jln" jg udh.. katanya fakus di karbo, prohe sama lt, udh aku tambah.. Bahkan kadang dobel prohe.. variasi menu udh ttp sedikit makannya..banyak kebuangnya dari pada yg dimakan.. Bulan kmaren (13bln) bbnya cuma 8,1 di KMS ada di garis hijau pupus bun.. Aku nanya sama petugas posyandu ktanya gpp msih di ijo belum kuning,lg proses mau bisa jalan jg waktu itu, tp akunya Udh wory banget..bulan ini belum ada posyandu jadi blum nimbang lagi.. Skrng udh bisa jalan tp belum tumgi, barangkali ada yg sama bagi pengalaman bunda.. Apa resep mpasi buat bb booster 14 bln belum tumgi.. #seriusnanya #bantusharing

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya gak tau ini ngaruh egak anak sya sempet 2bulan gak naik di usia 12-13bln. wkt itu krn baru latihan jalan, tumbuh gigi, dan suka lepeh² makanan. sya sampe stress juga, searching yg buat bb booster. ada pisang, evoo, yogurt, keju, alpukat (artikel di tap ada, sya lupa detailnya). sya beli evoo (minyak zaitun). tiap hari saya tambahin satu sendok teh ke buburnya (cuma wkt sarapan). biar aromanya gak begitu kuat, saya kasih kuah²an biasanya. bulan berikutnya nimbang Alhamdulillah naik 500gram. mungkin krna drama makan udh berlalu, porsi makan udh bertambah dan skrg apa aja mau, tp evoo udh sya stop, sesekali aja. note: feeding rules tetep jalan ya bun, makan sesuai jdwal anak.

Baca lagi
2y ago

saya pake ini bun, beli di sopi 50rb an

Post reply image

anak usia 1thn+ biasanya GTM karna sudah semakin aktif dan ingin mandiri. coba anaknya makan sendiri, memang pasti akan dibuang2 atau dimainin tp kalau dibiasakan dan banyak2 sounding cara makan yg benar pasti anak akan pintar makannya. bisa jg diajak makan bareng dengan menu yg sama dengan ortunya, bisa sepiring berdua. anak GTM itu masalahnya bukan di menu nya aja tp ada banyak faktor, harus banyak observasi alasan gtmnya knp.

Baca lagi
2y ago

iya bun.. udh aku cobq makan sndiri kdng" mau..coba makan bareng 1-3suap mau, lumayan..

yah karbonya tinggal gonta ganti aja, bu. Bisa kentang, makaroni, mie, misoa, bihun, ubi²an. Mungkin anaknya bosen nasi

2y ago

iyah bun..udh dicoba

coba fokus di anak bun, jangan fokus di resep.. feeding rules nya gmna?

2y ago

iyh bun mksih sarannya

VIP Member

semangat ya bunda

coba kfrofil ku