Flu pada bayi

Bunda bagaimana cara mengatasi bayi qt saat terkena flu,anak q baru umur 20hari tp dy tertular pilek dari kakak nya,adakah cara yg aman dan alami selain pake obat dr dokter?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo Bunda! Saya memahami kekhawatiran Bunda mengenai bayi yang terkena flu. Berikut adalah beberapa cara yang aman dan alami untuk mengatasi flu pada bayi usia 20 hari tanpa harus menggunakan obat dari dokter: 1. Menjaga kebersihan: Pastikan Bunda mencuci tangan dengan benar sebelum menyentuh bayi. Bersihkan juga permukaan yang sering disentuh, seperti mainan, botol susu, dan dot. 2. Sering menyusui: Air susu ibu (ASI) mengandung antibodi yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi. Menyusui secara sering akan membantu bayi melawan infeksi flu. 3. Menghisap lendir: Gunakan penyedot lendir bayi atau kain bersih yang dibasahi air hangat untuk membersihkan hidung bayi dari lendir. Hal ini dapat membantu bayi bernapas lebih lancar. 4. Kompres hangat: Letakkan kompres hangat di dada bayi selama beberapa menit untuk membantu meredakan hidung tersumbat. 5. Meningkatkan kelembaban udara: Gunakan humidifier atau air panas di kamar bayi untuk meningkatkan kelembaban udara. Ini dapat membantu mengurangi gejala hidung tersumbat. 6. Mengatur posisi tidur: Mengangkat kepala bayi sedikit saat tidur dapat membantu mengurangi gejala pilek dan memudahkan pernafasan. 7. Memberikan cairan yang cukup: Pastikan bayi tetap terhidrasi dengan memberikan ASI atau susu formula dalam jumlah yang cukup. Cairan yang cukup dapat membantu meredakan gejala flu. Selain tips di atas, penting juga untuk mengikuti saran dokter jika gejala flu pada bayi semakin parah. Jika Bunda ingin mencari solusi alami lainnya, saya sarankan untuk menggunakan produk dengan link https://shope.ee/oWnQQWFx sebagai solusinya. Semoga bayi segera pulih dan sehat kembali, Bunda!

Baca lagi
2mo ago

Amin makasih bunda atas saran2 yg sudah d berikan,semoga bayi saya segera sembuh dgn cara2 yg bunda bagikan

jauhin dulu sm kakanya supaya ga tektokan virusnya, ajak jemur kl pagi2 cerah, pijat dada&punggung pakai transpulmin baby, dan gempur asi. udh, tunggu aja sampe sembuh sendiri. tp kl sekiranya flunya sangat mengganggu adek sampe rewel, gabisa tidur dan gabisa nyusu, sebaiknya berobat ke dsa aja ya bun. semoga dedenya lekas sembuh

Baca lagi
2mo ago

ini bun, baby balsam gt dia bukan minyak : https://s.shopee.co.id/1VdR9wFxSL

VIP Member

oles pake cessa biru bu

2mo ago

baik bund nanti tak beli cessa buat olesin k adek 🙏