Belum bs merangkak

Bunda anakku sudah 8 bulan 15 hari. Tp belum bs merangkak..๐Ÿ‘ถ apakah wajar bunda?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

ada bbrp bayi yang ga lewati fase merangkat. anaku merayap/ngesot dl baru selang 1 bln merangkak. itupun aku bantu dg stimulasi perut aku angkat dikit saat dia merayap, lama2 dia gerakin kakinya. Coba di posisikan tengkurap/tummy time trus di pancing dg mainan/snack favoritnya dg tidak ada hal2 distraction di sekitarnya. kumpulkan semua mainan di depan si kecil, ga perlu jauh2. sktr 50-70cm depan si kecil. kalau untuk stimulasi duduk bisa bunda belikan sofa balon, byk kok di platform2 belanja online, harga 100rb'an.

Baca lagi
TapFluencer

stimulasi yg udah dilakuin apa bun? kalau ga dpt stimulus yg tepat ya pd akhrnya sih bakal bs sndiri entah di usia brp, cm jd sayang aja waktunya. inget lo bun, periode emas perkembangan anak ga lama, hanya di usia 0-7/8 th aja, dan itu ga krasa dan akan terbuang percuma kalau kita ga jeli dlm lakuin stimulus.

Baca lagi
4y ago

Udh coba dikasih mainan dan snacknya bun.. tp dianya ga mau maju merangkak.. cm guling2 aja smpe dpt..๐Ÿ˜ญ sukanya kalau aku bantu berdir. Itu aja bun.. walaupn duduknya masih ga gitu smpurna masih suka jatuh. Dia hanya ga mau merangkak ni bun..

Normal dan tetap stimulasi ya. Batas merangkak sampai usia 12 bulan, dan bisa saja baby nya skip merangkak.

4y ago

Bisa saja ya gitu bun..?? Mudah2an ya bunda..

wajar Bund