duduk

bunda2, anak2 bnda bisa duduk usia berapa bulan anak saya udah 8 bula blm bsa duduk mandiri. sya stimulasi trus. tpi msh aja..

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Banyakin tummy time di tempat yg keras, jgn dikasur apalagi yg empuk. klw gk tega di lantai, bisa coba dialasin karpet tebal, selimut atau bedcover. selain itu, sering main di play gym baby dgn posisi terlentang dan tengkurap, untuk melatih fondasi dan ototnya kuat dulu. jgn dulu dipaksa duduk klw masih terkulai. duduk saat makan aja di kursi, atau bisa disandaran yg bisa bikin bdannya tegap. selain wktu itu, tummy time saja, biarkan dia explore. ntar dia bisa bangun sendiri untuk duduk, apalagi klw sudah merangkak, nnti duduknya biasanya lebih mudah. itu pengalaman saya bu

Baca lagi

Sesuai anaknya bun anak aku 6 bulan seminggu udah duduk mandiri lancar banget, ini termasuk cepet kata orang orang. Kayanya anak aku bosenan jadi apa apa cepet gamau tengkurep terus hehe. ini juga udah mau manjat manjat udah dipakein badrail buat tempat tidur juga. balik lagi ke anaknya deh bun seumuran anak aku juga banyak yg blm bisa tengkurep mandirii.

Baca lagi

setiap anak beda perkembangannya bunda, anak saya 7 bln sdh mandiri duduknya dan skrg 8 bln sdh bs brdiri sndiri.. Nahh Tapi giginya blm ada sama sekali hehehehe.. Soalnya nih cerita saya ya bun, anak tetangga saya usia 5 bln gigi dah numbuh lgsg 2...Makanya saya blg beda2 bun, jd sabar aja bun. Tetap diajari dan diawasi aja ya bun.. Semangat bunda..

Baca lagi

anak ku bisa duduk mandiri 8,5bln merangkak nya 10bulan. punya anak tuh jgn fokus sama perkembangan anak lain bu ubah mindset mu sbgai ibu yg hnya fokus pada tumbuh kembang anak mu aja. jdiin motivasi tp jgn smpe dbuat iri timbulnya pnyakit hati. apa yg ada pada ank mu itulah yg hrs d fokuskan. yok semangattt akh ๐Ÿ‘

Baca lagi

anak saya duduk mandiri usia 8,5 bulan,umur 9 bulan baru bisa merangkak..skrg 14 bulan uda jalan..tetap stimulasi anaknya ya bun,jgn fokus sama perkembangan anak lain karena tiap anak itu beda..

VIP Member

anakku duduk mandiri d usia 8bulan2hari bu stimulasinya dr 6bulan makannya d booster seat + sering melantai aja

kadang emang bikin galau yah Bund, tpi sabar aja Bund, memang perkembangan setiap anak itu berbeda- beda...

galau banget bun lihat seumurannya dah bs merangkak.

3y ago

bu redflag duduk mandiri 9bulan masi ada waktu . ke merangkak wktunya msi panjang . redflag merangkak 13bulan