?

Bunda2 yang lagi hamil, apa ada yang nyimpen peniti, gunting kecil, panglai, bawang putih.. lalu di gantungin di bh?... kalo ada, seberapa penting kegunaannya?..

66 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bun saya orang jawa yg kental dg hal mithos nya tp klrga besar saya tidak mengikuti adat jawa atau kejawen atau hal2 berbau mithos,alhmdulillah sejauh ini gak pernah keganggu atau berurusan hal2 ghoib,didalam islam syetan jin itu ada tp cukup kita berbeda alam yg tak prlu di kait2kan,kalau pun ada trjd hal yg buruk/musibah itu sudah ujian dri allah,dan sebaik2nya pelindung hanya memohon doa minta perlindungan allah,cukup sholat rajin dan sering baca al-qur'an,dan syirik itu dosa yg tak terampuni

Baca lagi

Saya dr usia kndgn 16w baru pake bun smpe skrg, soalnya sy sering kesurupan. Kalo enggk bgini gk mungkin aku pake soalnya kluarga emg gk diksih percaya sm itu tp panglai itu emg harus ada wangian panglai dirumah. Trgntung kprcyaaan bunda juga sih bun. Yg penting bayi sehat walafiat aja bun gausah pny pmikiran buruk, inshaallah ko baik² aja.

Baca lagi
5y ago

Ruqiyah udah kmn² emg dasarnya sy begini ktnya gatau juga ya.. Pgn dilepas lg tp takut knp² gmn dong bun? Sebaiknya gitu

hukumnya syirik menggunakan itu.. siapapun yg menggantungkan jimat.. baik berupa gunting dan benda2 lainnya.. dya telah melakukan dosa besar.. krna jelas sudah knpa org hamil mmakai gunting dsb krna ingin berlindung dri makhluk halus dsb.. nauzubillah.. cukuplah allah sebagai penolong.. jngan kita samakan iya dengan barang2 seperti itu..

Baca lagi

aku dari awal hamil disuruh orangtuaku pakai gituan, gunting kecil dan bangle. tadinya ku pikir buat apa, percaya saja sama Tuhan. tapi aku ikutin aja kata orangtuaku. suamiku juga dukung2 aja selama niat orangtuaku baik tujuannya. untuk jaga2.

VIP Member

Ngga penting,dan hati² itu SYIRIK..!! Ngga ada satupun benda mati yang mampu menandingi Allah... Bund,lebih baik hindari hal macam itu dari sekarang,jika kita menginginkan anak yang shalih dan shalihah,dimulai dari orang tua nya..

Buat apa bun bawa gituan.. bawa payudara aja udh berat makanya disangga BH. Kok msh ditambahin gunting n bawang putih segala.. cukuplah doa diperbanyak sama Tuhan Yang Maha Melindungi.. jangan pakai begituan bun, musyrik..

aku hamil 17 weeks bun, dan kuliah kelas sore, yg selesainya sampe jam 11 mlm. tmn" kampus aku pada nyuruh pake gtuan, tp suami aku ngelarang, katanya minta perlindungan sama Allah, bukan sama peniti. gtu bun.

sya sering kena tegur krn gak bawa bgtuan sm ortu. Tp sya niatkan aja dlm hati sya bw gunting guna nya jika ada keperluan untuk memotong apa gtu klo prlu. Krn sya ttp percaya allah maha melindungi hambanya.

VIP Member

Saya gak pakai bun. karna suami dan mertua tdk mengizinkan. dalam islam pun sprti itu hukumnya musyrik bun. jd berdoa sm Allah supaya Allah jaga janin kita. aamiin yaarabbal'alamiin. 🤲

Baca lagi

Katanya untuk melindungi ibu hamil dari gangguan2 makhluk halus..TAPI mempercayakan suatu benda itu sama dengan syirik bun, ga boleh.. Kita kan punya Tuhan, serahkan semua sama Tuhan..