tanya

bunda2 mau nanya nih, saat hamil boleh nggak sih makan kepiting ? kok mertua aku bilang nggak boleh tapi nggak ngasih alasan juga knapa ???

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mertuaku malah selalu nyuruh aku makan yg gizinya tinggi bun. Krna diwaarung ga pernah ada kepiting jd smpai dibawa aku makan ke resto khusus seafood. Dstu dsrh makan sepuasnya kepiting aku. Itu pas msh usia 8 week. Dan skrg udh 21 week bun.😊 yg pting jgn tiap hr itu ajanya. Smua makanan mengandung gizi. Kepiting selama dimasak dan dicuci dgn benar aman aja dimakan.

Baca lagi

Kalo alasan medisnya mungkin karena takut alergi atau ada kandungan merkuri di dalamnya. Tapi mitos yang saya dengar katanya nanti anaknya jalan miring 🤣🤣🤣🤣🤣 (plislaaaahh) Pas hamil tetap saya makan kok bun. Insya Allah aman.

Boleh bun kalau bunda gak ada riwayat alergi dan hati" juga memilih kepiting nanti kalau ada kandungan merkurinya dan juga jangan berlebihan

kepiting ada kandungan merkuri nya kalo gak salah tapi jangan berlebihan, aku juga makan dulu pas hamil Alhamdulillah gpp bun

Di aplikasi ini bisa cek makanan apa aja yg gak boleh/boleh dikonsumsi oleh bumil, busui, maupun bayi. Silahkan dibaca2.

Post reply image
5y ago

tapi pengen😁

Boleh bunda asal bner2 brsih dan ngga berlebihan. Saya waktu hamil makan kok krn pengen tp ngga sering2 jg

Yg boleh itu seafood.. Ikan, cumi, sm gurita itu yg sy tau.. Selain dr itu worry bun lbh baik jgn

boleh bun asal jgn berlebihan..dlu dokter q jg blg g ad pantangan makanan..jgn d bawa stres bun..

Boleh tapi ga aman, gimana dong kirakira? Dilanjutin apa engga tuh kalo udah dibilang ga aman?

VIP Member

Emang gaboleh bun kepiging udang cumi gaboleh ada pantangannya bun pengaruh ke fisik bayinya