Just Share

Bunda tim mana nih, priksa di puskesmas atau di bidan swasta yg berbayar? Kebetulan awal saya hamil saya priksa ke bidan sampe kandungan umur 10 minggu, minggu 11 saya pindah krna disuruh mertua yg kebetulan ikut mengurus posyandu, di bidan dan di posyandu obat nya beda, ini semua obat yg dari bidan (tiap priksa obat nya ada yg ganti) kecuali obat penambah darah itu dr posyandu, kata bidan yg di posyandu saya disuruh berenti minum obat yg dr bidan swasta itu dan hanya konsumsi obat penambah darah dan biskuit ibu hamil, setelah obat dr posyandu habis suruh priksa nya ke puskesmas yg pemeriksaan nya lebih lengkap, terus td juga saya disuntik imunisasi di posyandu, kalo di bidan saya ga di suntik, kalo bunda bunda gimana bun?

Just Share
145 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Assalamu'allaikum wr wb.. Selamat siang..Salam kenal Kalau saya awal hamil periksanya ke bidan tapi dari usia hamil 3-7 bulan ini di puskesmas. Menurut saya bun mana yg menurut Bunda lebih nyaman aja di bidan apa di puskesmas,biasanyakn orang itu berbeda beda entah kerena Bidan ini nyambung kalau saya konsultasi tentang kehamilan atau apapun itu.Kadang sama ini menurut saya lebih nyaman ,dan kadang yg itu. Kalau buat obat bunda sesuai sama keperluan kita,terkadang di kasi vitamin ataupun penambah darah,apa lagi kalau darah kita kurang dan pas pasan. Di puksesmas juga di tanganin Bidan Bunda. Kembali ke bunda lagi.ini cuma saran.

Baca lagi

Pertama kali periksa, saya periksa di bidan bund.. terus diusia kurang lebih 5 bulanan pindah periksa ke puskesmas sekalian tes lab lengkap dan jg karena faskes 1 saya disitu.. lalu pas usia 7 bulan ke spog.. karena waktu kehamilan umur 7 bulan itu tensi saya naik dan detak jantung saya cepat jd harus rekam jantung jg.. alhamdulillah hasilnya gak begitu mengkhawatirkan cm tensi saya yg tinggi.. jd setelah itu saya selalu periksa ke spog tiap 2 minggu sekali hingga saya melahirkan bund..

Baca lagi

Banyak banget bun obat2an nya, saya pas hamil 8 minggu dan skrg 11 minggu juga udh 2 kali kontrol dan usg di obgyn cuma dikasih folamil dan ultragestan (penguat rahim karena saya ada riwayat keguguran) sudah itu aja, saya juga dikasih obat mual munta cuma kata dokter diminum kalo mual dan muntahnya udh mparah banget jadi saya ga minum, karena saya takut aja terlalu banyak obat2 kimia yg masuk ke debay yg sebetulnya ngga diperlukan oleh debay kecuali vitamin folamil tadi.

Baca lagi

Bunda bunda trimakasih sudah menjawab dan sharing di sini, ini postingan sudah lama sekali dari kandungan saya umur 11 minggu, sekarang alhamdulillah usia kandungan tepat 32 minggu, dan untuk priksa selama ini saya kadang di bidan kadang di puskesmas sesekali ke spog untuk USG, berhubung sekarang di kampung dan tau nya cuma puskesmas jadi priksa nya di puskesmas, dimanapun priksa nya smoga bunda dan baby nya sehat ya bun, lancar segalanya, aamiin ya Allah 💕

Baca lagi

Saya puskesmas sama dokter bun, sebenarnya sama bidan puskesmas disuruh ke bidan desa buat laporan kalau ada yang hamil. Kalau di puskesmas biasanya saya keluhan ringan seperti gatal atau mual, kalau ke dokter cek kondisi adeknya. Di dokter juga dikasih asam folat atau kalsium, tapi kalau puskesmas cuma vitamin C sama penambah darah, saya kira dikasih kalsium kalau di puskesmas karna sudah masuk TM 2, ternyata tidak. Jadi ya nyambung ke dokter.

Baca lagi

Kalo saya periksa 2 tempat bund dokter spesialis kandungan dan puskesmas jadi 1 bulan 2 kali kontrolnya dan saya minum vitamin dari puskesmas iya dari dokter spesialis juga iya dan ada juga yang beli sendiri,, kebetulan bpjs saya faskes pertamanya puskesmas jadi ya tetap ke puskesmas juga dan kebetulan di puskesmas usg nya hanya ada yang biasa maklum gratis bund tapi saya kurang puas jadinya usg bulanannya di dokter spesialis kandungan

Baca lagi

Kehamilan kedua, saya periksa ke Spog bun. Karena pengalaman hamil pertama yg keguguran, dr awal periksa ke bidan terus, kasih vitamin+kalsium, pemeriksaan selalu baik, tp di bidan tdk USG jadinya gak tau perkembangan janin sebenernya gmna. Akhirnya pendarahan di 15w, pdhal dr awal hamil gak prnah ngalamin flek dan semacamnya. Belajar dr pengalaman, jd periksanya ke dokter aja, atau minimal ke klinik bidan yg bisa sekalian usg. :)

Baca lagi
VIP Member

Sya selalu periksa ke bidan,rs dan klinik..dibidan sya disuntik TT,di rs sya disarankan utk cek darah lengkap saat periksa ke klinik dgn bawa surat cek darah lengkap dari rs malah disarankan cek darah lengkap beserta cek HIV di klinik. Terkadang kita sebagai bumil yg harus berinisiatif klo dari bidan,klinik atau rs ga menyarankan cek ini itu..itulah gunanya buku kia utk kita tau harus cek apa aja

Baca lagi
VIP Member

kalau saya bun, awalnya cek ke bidan, terus karna ada masalah flek, saya usg ke drspog, jadi sampe sekarang cek 2 tempat. tp vitamin yg diminum dari drspog, kata dokter kecuali yg dari dokter abis, boleh lanjut ke vitamin dari bidan, apalagi sekarang dokternya juga susah ditemuin ngebatesin pasien sejak wabah ini.. vitamin masing2 dari bidan dan dokter selalu sama udah hampir 3 bulan ini..

Baca lagi
VIP Member

Saya dulu tau positif hamil periksa ke bidan, lalu pindah ke klinik dokter Spog Terus ke puskes periksa dan cek lab juga, lalu pindah lagi di Rs karena dapet rujukan dari puskes😂 Tapi obatnya cuman 3macam doang yg dari klinik Spog, misal bunda periksa di beda tempat mending bilang obatnya masih ada gitu, biar ga di kasih lagi ntar makin bingung minumnya hehee

Baca lagi