minum kopi saat hamil

Bunda semua..mau tanya dong..boleh ga ya Ibu hamil minum kopi? saya addict banget sama kopi..jd bisa pusing klo tidak minum kopi..hikss hikas

64 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Dikurangin aja bun, akupun sama sebelum hamil tuh tiap hari wajib minum kopi. Klo ga minum kepala pusing kayak ada yg kurang. Eh pas hamil aku stop kopi walaupun susah bgt, apalagi liat iklan kopi pake es😂 selama hamil sampe skrg UK 37w baru 2x nyeruput kopi, itupun cuma seruput doang gak minum satu gelas. Yaaa cuma ilangin rasa kangen aja sama kopi😅 semangat bun, pasti bisa kok libur dari minum kopi

Baca lagi
VIP Member

aq pas umur 5bulan suka bgt sm bau kopi hitam.. dan suka bikin kopi hitam sm suami... eh, pas jalan 6bulan usg kata dokter spog nya jgn sering2 minum teh ya.. g bagus buat air ketuban... trus aq nanya balik.. kalo minum kopi boleh gak dok? diomelin deh aq.. "teh aja gak boleh apalagi kopi... gitu. ☹️☹️☹️

Baca lagi
3y ago

iya bun... mkanya aq diomelin 😞

sama ma saya bun,sehari ga minum kopi mesti pusing,apalg selama hamil,saya pernah coba ga minum sehari kepala serasa mau pecah,saya tetap minum bun sehari sekali.tp yg saya tau kalo hamil suka ngopi baby nya kecil bun,kyk anak saya yg ke 2 lahir ga sampe 3kg tp Alhamdulillah sehat

kalau aku, pas kontrol aku nanya sma dokternya msih boleh ga aku mnum kopi? dan kalau msh bleh brp gelas perhari? dan dkterku blg msih boleh sehari segelas maksimal, dan jgn smpe tiap hari jga. setiap kondisi ibu hamil beda" bum, jdi lbih baik dikonsultasikan dlu sma dkter/bidan.

boleh saja bun atas masih dlm batas wajar, kalau bisa diganti teh yg kandungan kafeinnya lebih sedikit bun. itupun sehari maks segelas. kalau kebanyakan kafein bisa menghambat penyerapan kalsium pada bayi bun, bisa buat bayi lahir dg berat rendah kalau tidak salah :))

boleh, umumnya maksimal sehari segelas. tergantung kondisi juga sebenernya, saya dulu pas hamil trimester pertama kedua suka migrain dan disarankan minum cafein (lebih utama kopi) sama dokter. tapi mungkin juga bunda yang lain dilarang minum kopi sama dokternya.

Sebaiknya di hindari bunda karna kopi mengandung caffeine yg berbahaya bagi ibu hamil , tetapi jika tidak bisa tertahankan disarankan mnum jangan terlalu banyak bunda . Kasian janinnya bun . Dsog saya juga melarangnya .

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-41670)

aku sehari sekali selalu ngopi bun , alhamdulillah kata dokter gpp asal jangan terlalu berlebihan ,. kalo sehari sekali masih boleh aku minum kopi nescafe yg bubuk plus krimer jadi kopinya bisa aku kurangin takarannya

Kalo mau icip aja sedikit bun, krna kopi ngandung kafein bisa membuat hb jd rendah,, sy selama hamil hindari kopi,, teh, kopi, coklat itu bisa membuat hb rendah, dan bahaya jika bumil hb nya rendah bun